Komentar Kerabat Schumi soal Teka-teki Kondisi Kesehatan Sang Legenda F1

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 03 Januari 2019
Komentar Kerabat Schumi soal Teka-teki Kondisi Kesehatan Sang Legenda F1
Michael Schumacher (Zimbio)

BolaSkor.com - Rabu, 3 Januari 2019, juara dunia Formula 1 (F1) sebanyak tujuh kali, Michael Schumacher berulang tahun ke-50.

Pada kesempatan ini, pihak keluarga Schumi-sapaan akrabnya memberikan keterangan resmi terkait kondisi fisik terkini eks pembalap Scuderia Ferrari itu.

Baca Juga:

Usai Kawinkan Gelar Juara Dunia di F1 2018, Bos Mercedes Dapat Telepon dari Presiden FIA

Rata-rata Penonton F1 2018 Lebih Tinggi daripada Liga Champions dan Bundesliga

Istri Schumi
Istri Schumi, Corinna Schumacher (Zimbio)

Sepertinya sebelumnya, pihak keluarga masih merahasiakan setiap kali berbicara kondisi kesehatan Schumi. Seperti diketahui, ayah dari pembalap Formula 2, Mick Schumacher itu mengalami kecelakaan ketika bermain ski tahun 2013 dan dibebat cedera otak.

Beberapa kerabat Schumi pun merespons sikap keluarga yang bersikukuh enggan membeberkan kondisi kesehatan pembalap yang memperkuat Mercedes di penghujung kariernya tersebut.

Seperti eks bos Ferrari yang kini menjabat sebagai Presiden FIA, Jean Todt. Kepada La Gazzetta dello Sport, Todt mengakui komunikasi dengan pihak keluarga Schumi tidak terlalu intensif seperti dulu.

Tapi ia mendukung sikap keluarga yang menganggap kondisi fisik Schumi merupakan privasi. "Saya tidak berpikir ada alasan untuk meninjau kembali poin itu," kata Todt.

"Anda tahu bahwa dia mengalami kecelakaan mengerikan ini lima tahun lalu. Dia berjuang dan akan terus melakukannya. Dia memiliki tim yang dekat dengannya juga keluarganya yang luar biasa," tambah Todt.

Direktur Olahraga F1 yang juga pernah bekerja dengan Schumi di Ferrari, Ross Brawn pun setuju dengan pernyataan Todt. Menurutnya ia paham bila istri Schumi, Corinna ingin terus menjaga privasi sang suami.

"Saya sendiri terus berkomunikasi dengan Corinna dan saya 100 persen setuju terhadap keputusannya terkait kesehatan Schumi," Brawn menuturkan.

Sementara mantan Presiden Ferrari, Luca Di Montezemolo masih berharap ada keajaiban terkait kondisi fisik Schumi. Namun ia juga mengajak semua pihak harus respek terhadap keputusan keluarga Schumi.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Michael Schumacher Formula 1 Ferrari Ross Brawn Jean Todt
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan