Komentar Ketum Jakmania soal Penjebolan yang Dilakukan Oknum Suporter Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 18 Februari 2018
Komentar Ketum Jakmania soal Penjebolan yang Dilakukan Oknum Suporter Persija
Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengomentari tindakan sejumlah oknum suporter Persija Jakarta saat partai final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2). Seperti diketahui, terjadi penjebolan oleh sejumlah oknum suporter.

Salah satunya terlihat di pintu biru SUGBK. Sejumlah suporter merangsek masuk dan mencoba menaiki pagar pembatas untuk bisa menyaksikan sisa pertandingan.

Tindakan ini mendapat respons dari pihak keamanan, yang memukul keluar suporter yang nekat menerobos. Sementara dalam rekaman CCTV, tampak suporter Persija menerobos pintu masuk ke tribun. Muncul juga foto yang menunjukkan kerusakan, termasuk pada pintu besi.

"Animo setelah sekian tahun tidak juara, nggak dapet piala, dan sekarang masuk final juga ada bintang baru namanya Marco Simic. Sebetulnya ini milik Jakmania, banyak yang mengawal dari penyisihan, tapi di final sulit dapat tiket. Mereka merasa ini hak mereka," kata Ferry Indrasjarief.

"Gue maklum euforianya sampai turun lapangan, tapi kalau tindakan anarkis tidak bisa ditolerir," tambahnya.

Ferry Indrasjarief berharap hal ini dijadikan pembelajaran semua pihak. Termasuk suporter Persija.

"Ini pembelajaran menyangkut sistem pengamanan GBK. Kita beruntung ini dipakai, jadi ada pembelajaran buat partai berikutnya," jelas Bung Ferry, panggilan Ferry Indrasjarief.

Jakmania Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan