PSSI Evaluasi Timnas Indonesia Usai Kualifikasi Piala Dunia Rampung

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Juni 2021
PSSI Evaluasi Timnas Indonesia Usai Kualifikasi Piala Dunia Rampung
Upaya Egy Maulana Vikri dalam laga Timnas Indonesia Vs UEA. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sudah merampungkan tugasnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua. Kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6 ) malam waktu setempat, menutup perjalanan Garuda.

Kelima gol UEA masing-masing dicetak Ali Mabkhout (22' dan 49'), Fabio Lima (28' dan 55'), serta Sebastian Tagliabue (86').

Timnas Indonesia pun mengakhiri kualifikasi putaran kedua dengan satu poin dari delapan pertandingan. Satu poin diperoleh setelah menahan Thailand 2-2, sebelum kalah 0-4 dari Vietnam.

Baca Juga:

Takluk 0-5 dari UEA, Timnas Indonesia Diakui Kalah Kualitas dan Pengalaman

Timnas Indonesia Tutup Kualifikasi dengan Kekalahan 0-5 dari UEA

"Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal. Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya. Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman PSSI.

Iriawan menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan rapat evaluasi dengan Shin Tae-yong setibanya Timnas Indonesia di tanah air. Menurut rencana, rombongan Timnas bertolak dari Dubai, Sabtu (12/6) pagi.

"Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya , dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat roadmap Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya," jelasnya.

Mochamad Iriawan Pssi Timnas Indonesia UEA Uni emirat arab
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan