BolaSkor.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, keluar sebagai juara di ajang All England 2018 BWF World Tour Super setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 21-18, 21-17, di Arena Birmingham, Minggu (19/3). Hasil tersebut membuat pasangan yang memiliki julukan Minions itu mempertahanan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Pada pertandingan tersebut, Kevin/Marcus terus melanjutkan dominasi mereka dengan permainan yang kaya akan pukulan-pukulan tak terduga, hingga tak jarang penonton berdecak kagum. Meski sempat saling susul dalam hal perolehan angka, Kevin/Marcus tampil tenang dengan tak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Kevin/Marcus mengaku fokus sepanjang laga menjadi kunci utama. Selain itu, mereka menilai sang lawan tampil lebih baik jika dibandingkan pertemuan di China Open 2017.

"Saya senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi. Kunci kemenangan adaah fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri serta meminimalkan membuat kesalahan. Selain itu, selalu fokus,” ujar Kevin setelah laga seperti dilansir PBSI.

“Rasanya senang sekali juara All England lagi, tidak menyangka juga bisa juara dua kali. Memang agak susah jalannya, tidak mudah,” timpal Marcus.

Seperti sudah diperkirakan, pertandingan kedua pasangan memang selalu berlangsung sengit. Boe/Mogensen bisa dibilang lawan terberat Kevin/Marcus yang belum terkalahkan sejak China Open Super Series Premier 2017.

“Kami bermain dengan senang, tidak ada tekanan. Kami menerapkan hal itu pada setiap pertandingan sehingga main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik,” tambah Marcus.

“Hari ini lawan tampil lebih baik, tidak seperti pertemuan terakhir di China Open 2017. Hari ini cari poinnya lebih susah, mereka sepertinya lebih siap menghadapi kami,” tutur Marcus.

Kemenangan ini sekaligus membuat Kevin/Marcus memperbaiki catatan rekor pertemuan mereka dengan Boe/Mogensen menjadi 4-4. Dengan hasil ini, kelima sektor di All England 2018 dimenangi oleh lima negara yang berbeda.

Berikut hasil lengkap final All England 2018:

Ganda Campuran

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (5/Tiongkok) 15-21, 22-20, 21-16

Tunggal Putri

Tai Tzu Ying (1/Taiwan) vs Akane Yamaguchi (2/Jepang) 22-20, 21-13

Tunggal Putra

Shi Yuqi (7/Tiongkok) vs Lin Dan (6/Tiongkok) 21-19, 16-21, 21-9

Ganda Putri

Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (3/Denmark) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (4/Jepang) 21-19, 21-18

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1/Indonesia) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (2/Denmark) 21-18, 21-17