BolaSkor.com - Inter Milan mengamankan titel Serie A 2020-2021. Scudetto diraih usai Serie A merampungkan pekan 34 dan Atalanta imbang 1-1 melawan Sassuolo, sementara Inter sebelumnya menang 2-0 atas Crotone.

Jarak keduanya menjadi 13 poin dan sudah tak mungkin lagi dikejar di empat laga tersisa Serie A. Itu Scudetto ke-13 Inter sekaligus mengakhiri dominasi Juventus setelah memenanginya sembilan kali beruntun.

Inter terakhir kali memenanginya pada 2010 di tahun treble winners bersejarah klub di bawah arahan Jose Mourinho. 11 tahun berlalu dan Antonio Conte, yang memulai dominasi bersama Juventus, kini mengakhirinya dengan Inter.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik Scudetto Inter Milan: Kisah 101 Hari di Puncak Klasemen

4 Kunci Inter Milan Raih Scudetto

Sassuolo Tahan Atalanta, Inter Milan Juara Serie A 2020-2021

Keberhasilan itu disambut oleh suka cita dari pemain, staf kepelatihan, hingga suporter yang berkumpul di jalanan dan melakukan selebrasi bersama meski ada protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

BolaSkor.com telah merangkum dari berbagai sumber komentar-komentar atau ucapan pemain hingga pelatih dalam merayakan keberhasilan Scudetto Inter. Berikut kata mereka mengenai titel Serie A Il Nerazzurri:

Antonio Conte (Pelatih Inter)

"Kami akan tidur malam ini dengan sangat bahagia dengan apa yang telah kami capai. Kami senang untuk orang-orang yang bekerja untuk membawa Inter kembali ke jalur kemenangan, untuk para penggemar. Kami pasti akan merasa lebih rileks sekarang."

"Saya menempatkannya di antara kesuksesan terpenting dalam karier saya. Itu sulit, karena bukanlah pilihan yang mudah bagi saya untuk datang ke Inter, pada saat tim tidak kompetitif atau memiliki sumber daya untuk mencapai sesuatu yang penting."

"Ditambah saya pergi ke klub yang menjadi rival dengan Juventus, di mana saya bermain selama bertahun-tahun, dan yang mendominasi liga. Ada banyak situasi negatif yang saya alami."

"Alih-alih, saya menerima tantangan dengan semangat yang besar, dan saya pikir kerja keras membayar semua pengorbanan itu."

“Saya mempersembahkannya untuk mereka yang dekat dengan saya: istri saya, anak perempuan saya, saudara laki-laki saya. Saya ingin berterima kasih kepada Lele Oriali, yang sangat penting bagi saya dan paling memengaruhi saya selama bertahun-tahun."

Romelu Lukaku (Striker Inter)

"Saya sangat senang untuk semua penggemar Inter di dunia, untuk tim, staf, Presiden, dan semua orang."

“Ini adalah tahun yang luar biasa bagi kami, saya sangat bangga bermain untuk Inter. Saya ingin datang ke sini dan merayakannya bersama dengan orang-orang. Saya memberi tahu teman saya bahwa ini adalah cara terbaik untuk mengalaminya, berada di sana bersama para penggemar."

"Bagi saya dan banyak rekan tim saya, ini adalah gelar liga pertama kami, jadi inilah momen yang ingin kami bagikan dengan mereka."

"Tahun lalu juga bagus, tapi ya, ini yang terbaik dalam karier saya. Ini luar biasa dan saya berharap untuk terus seperti ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, saya sangat bahagia."

Steven Zhang (Presiden Inter)

"Ini sangat emosional, dan waktu yang spesial bagi semua orang yang terlibat dalam proyek ini dan yang telah bersama kami dalam perjalanan ini."

"Terima kasih pertama-tama kepada para penggemar, kepada mereka yang bekerja bersama kami dan tentunya kepada pelatih kami Antonio Conte dan kepada para pemain, yang telah bekerja sangat keras untuk membawa pulang gelar ini."

"Lebih lanjut, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan direktur, kedua direktur utama, yang telah mendukung saya tahun ini dan lima tahun sebelumnya."

"Semua yang telah menjadi bagian dari proyek ini, yang telah bekerja dengan kami tidak hanya tahun ini tetapi juga di masa lalu. Saya pikir mereka semua adalah bagian dari Scudetto ini dan gelar ini milik mereka semua. Terima kasih banyak untuk mereka semua."

“Terima kasih khusus kepada ayah saya dan Massimo Moratti, yang telah membimbing saya selama bertahun-tahun, mendukung saya dari sudut pandang emosional dan mental dan membantu saya memahami apa itu Inter."

"Terakhir, terima kasih kepada para penggemar, yang mencintai olahraga dan Inter yang mereka ikuti ini. Saya berharap kegembiraan di saat yang sulit ini dapat memberikan sedikit energi positif kepada semua orang."

Massimo Moratti (Eks Presiden Inter)

"Saya sangat senang. Itu adalah emosi yang luar biasa. Saya telah menjalani musim ini dengan lebih banyak kebebasan karena saya bukan lagi Presiden. Saya percaya takhayul, jadi saya tidak membalas jurnalis Anda selama beberapa hari terakhir."

"Conte telah melakukan pekerjaan luar biasa dan direksi telah mendukungnya. Jika saya harus memilih pemain yang paling penting, saya akan mengatakan Lukaku, Barella dan Hakimi."

"Eriksen adalah kejutan yang menyenangkan di paruh kedua musim ini dan Handanovic benar-benar bagus. Dia melakukan beberapa kesalahan, tapi fans harus memaafkannya karena dia juga melakukan beberapa penampilan yang luar biasa."

Fabio Paratici (Direktur Olahraga Juventus)

"Kami mengucapkan selamat kepada Inter dan Antonio. Kami tahu bahwa di balik setiap kesuksesan ada gairah, cinta untuk permainan, pengorbanan, jadi kami tahu seberapa besar perjuangan untuk menang, seberapa banyak kami berjuang untuk tetap di puncak, saya pikir saya membaca hari ini lebih dari 3.000 hari."

"Apa yang kami raih adalah rekor sejarah, unik di Serie A dan secara praktis unik di panggung dunia juga. Selamat untuk Inter, ini adalah Scudetto yang layak mereka dapatkan dan kami angkat topi (salut) kepada mereka."