Komentar Marc Marquez Berpotensi buat Valentino Rossi Tersindir

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 16 September 2019
Komentar Marc Marquez Berpotensi buat Valentino Rossi Tersindir
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Dua musuh bebuyutan: Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali jadi pusat perhatian pada lomba putaran 13 MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan lalu.

Adalah karena insiden yang melibatkan keduanya pada akhir sesi kualifikasi, Sabtu (14/09). Kala itu, Rossi dan Marquez bahkan nyaris bersenggolan, walau aksi keduanya akhirnya tidak mendapat hukuman.

Baca Juga:

Soal Senggolan dengan Marquez, Rossi Tidak Merasa Salah

MotoGP San Marino: Bersaing Ketat, Marquez Kunci Kemenangan di Lap Terakhir

Usai keluar sebagai pemenang lomba MotoGP San Marino, Marquez pun mengeluarkan komentar yang bisa membuat Valentino Rossi merasa tersindir. Singkat cerita, pembalap Honda itu membandingkan gaya balap Fabio Quartararo dengan pembalap Yamaha lainnya di motoGP 2019.

seperti diketahui, Quartararo pembalap tim satelit Petronas Yamaha sempat memimpin lomba di Misano cukup lama sebelum diasapi Marquez pada lap terakhir.

Marquez pun menilai cara Quartararo menaklukkan motor Yamaha YZR-M1 lebih baik dari pembalap Yamaha lainnya. Yang berarti pembalap asal Prancis itu memang lebih kompetitif ketimbang Rossi, Maverick vinales sampai Franco Morbidelli.

"Cara Quartararo mengendarai motor Yamaha begitu baik. Anda bisa mengikuti pembalap Yamaha lainnya (salah satunya Rossi), tapi caranya menaklukkan motor lebih baik," Marquez memberikan analisa.

"Quartararo sangat presisi. Utamanya pada sektor tikungan cepat. Dia begitu kompetitif," lanjut juara dunia MotoGP musim lalu itu.

Saking kagumnya terhadap performa Quartararo, Marquez bahkan mendeskpripsikan sang lawan merupakan pembalap terbaik pada lomba MotoGP San Marino, meski dirinya yang keluar sebagai pemenang.*

Breaking News Motogp san marino Valentino Rossi Marc marquez Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan