BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengomentari pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. Zainudin yakin PBSI sudah melakukan langkah tepat melindungi pebulu tangkis Indonesia.

Sebelumnya, beredar kabar Hendry menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Pelni, Jakarta. Berita tersebut sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, dan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi, Susy Susanti.

Kondisi tersebut pun mendapatkan perhatian dari Zainudin Amali. Sang Menpora mendoakan agar Hendry bisa segera lekas pulih. Pada saat yang sama, Zainudin juga memberikan imbauan untuk para pebulu tangkis.

Baca Juga:

Hasil Tes Virus Corona Menpora Zainudin Amali Negatif

Terkait Virus Corona, Menpora Serahkan Semua ke Masing-masing Cabor

“Semoga (Hendry) lekas sembuh. Saya kira pasti sudah ada langkah yang dilakukan untuk anak-anak di (Pelatnas) Cipayung. Jaga kesehatan dan ada prosedur karantina. Kalau tidak salah dua minggu setelah All England,” ujar Zainudin.

“Latihan seperti biasa, hanya porsinya dikurangi. Hal itu supaya daya tahan tubuhnya lebih bagus. Akan tetapi, imbauan saya, yang di Cipayung tetap di Cipayung. Kami berharap hasil test-nya negatif (Hendry).”

“Apa pun hasilnya kan sudah bersyukur sudah ada di rumah sakit dan penanganan sudah lebih baik daripada di rumah. Terutama yang di Cipayung, tetap di sana. Tak perlu berinteraksi dengan pihak luar,” lanjutnya.

Hendry Saputra memang ikut dalam rombongan PBSI yang baru kembali dari All England 2020. Selepas kompetisi tersebut, Hendry bersama atlet dan offisial mejalani isolasi mandiri di Pelatnas PBSI di Cipayung.