BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengaku cukup puas dengan kemenangan yang diraih anak asuh dalam semifinal sepak bola SEA Games 2019. Vietnam menang dengan skor telak 4-0 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12) malam.

Keempat gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (20'), Ha Duc Chinh (26', 45+2), Yue Safy (68'og). Kemenangan membuat Timnas Vietnam U-23 memastikan diri lolos ke final sepak bola SEA Games 2019.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam partai final. Laga final dijadwalkan digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12) malam atau setelah partai perebutan medali perunggu antara Myanmar dengan Kamboja.

Baca Juga:

Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam

SEA Games 2019: Sikat Kamboja 4-0, Vietnam Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Final

Timnas Indonesia U-23 sudah lebih dulu memastikan lolos ke final. Itu lewat kemenangan 4-2 yang diperoleh melalui babak tambahan setelah bermain 2-2 di waktu normal.

Pertemuan di final sekaligus menjadi yang kedua di SEA Games 2019, mengingat sudah berjumpa di penyisihan Grup B. Dalam perjumpaan sebelumnya, Timnas Vietnam U-23 mengalahkan Indonesia 2-1.

"Saya mau mengucapkan terima kasih ke pemain. Laga hari ini tidak mudah, tapi mereka menunjukkan mental kuat. Pemain mengikuti rencana dengan baik dan memenangkan lagi," kata Park Hang-seo.

Park Hang-seo memastikan bahwa skuat Golden Dragons tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih medali emas. Sejak SEA Games 1977, Vietnam belum pernah merasakan meraih emas.

"Kami akhirnya akan bertemu Indonesia sekali lagi. Masyarakat Vietnam sudah menunggu lama untuk medali emas. Saya dan pemain ingin mencoba yang terbaik untuk memenangkan turnamen ini untuk Vietnam," tambahnya.