Komentar PBSI Mengenai Status Magang Tontowi Ahmad

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 19 Mei 2020
Komentar PBSI Mengenai Status Magang Tontowi Ahmad
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menyebutkan status Tontowi Ahmad yang menjadi magang. Menurut Susy, hal itu karena Tontowi tidak memiliki pasangan tetap.

Tontowi mengumumkan keputusan untuk pensiun lewat media sosialnya pada Senin (18/5). Terdapat sejumlah alasan yang melatari pensiunnya Tontowi.

Termasuk di antaranya adalah perubahan SK (Surat Keputusan) menjadi magang. Pebulu tangkis yang akrab disapa Owi itu merasa keberatan dengan keputusan tersebut.

Susy pun mengklarifikasi alasan mengubah status Tontowi menjadi magang. Hal itu disebabkan pasangannya, Winny Oktavina Kandow, mengalami pergantian partner.

Baca Juga:

Andai Masih Ada Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad Belum Pensiun

Sebelum Putuskan Pensiun, Tontowi Sempat Konsultasi Butet

"Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, melaporkan Winny akan dipasangkan bersama partner sebelumnya, Akbar Bintang Cahyono. Otomatis Winny tidak berpasangan dengan Tontowi," kata Susy.

"Situasi ini membuat Tontowi selama itu belum memiliki pasangan. Namun, di situasi seperti itu, PBSI tetap memberikan kesempatan kepada Tontowi. Tetapi SK magang karena belum punya pasangan."

"Ada rencana Tontowi berpasangan dengan Apriyani, tetapi belum ada kepastian rencana ke depannya. Dengan kondisi ini PBSI memberikan kesempatan SK magang ke Tontowi. Hal yang sama berlaku untuk semua atlet pelatnas," jelasnya.

Prestasi Tontowi bersama Winny memang belum seperti ketika berpasangan dengan Liliyana Natsir. Keduanya belum bisa menyaingi ganda campuran Indonesia lain seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Susy Susanti Tontowi ahmad Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan