Komentar Pelatih Madura United dan Persipura Usai Kedua Tim Main Imbang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Maret 2018
Komentar Pelatih Madura United dan Persipura Usai Kedua Tim Main Imbang
Madura United Vs Persipura Jayapura di Liga 1 2017. (PT LIB)

BolaSkor.com - Madura United menyudahi masa pramusim kompetisi sedikit tak sempurna.

Harapan mempersembahkan tiga poin, akhirnya gagal setelah ditahan imbang Persipura Jayapura dalam laga uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (18/3) malam WIB.

Sepanjang 90 menit, kedua tim saling melancarkan serangan guna mencari gol. Berbagai upaya dilakukan Madura United, dengan mengerahkan para penyerang terbaik mereka untuk menggempur pertahanan Persipura.

Sayangnya, upaya serangan Greg Nwokolo, Zah Rahan, Engelberd Sani hingga striker baru Alberto Antonio de Paula, selalu terbentur dengan kokohnya lini pertahanan yang digalang Ricardo Salampessy dan kawan-kawan.

Sebaliknya, upaya tim Mutiara Hitam juga kerap gagal lantaran sering terjebak offside. Alhasil, laga uji coba itu pun berakhir dengan skor imbang tanpa ada gol yang tercipta.

"Tapi saya tidak peduli dengan hasil akhir. Permainan begitu terbuka dan pertandingan ini sangat bagus," tutur pelatih Madura United, Milomir Seslija.

"Kalau saja kami bisa menciptakan gol lebih dulu, pasti akan menyudahi perlawanan mereka. Tapi memang kami tidak bisa membuat gol untuk menang," tambahnya.

Terlepas dari hal itu, Milo menyebut ada sisi positif yang dipetik anak
asuhnya dari lawan Persipura. Dengan tingginya tensi maupun kualitas lawan, performa Fachrudin Wahyudi cs dinilai semakin baik sejak dibesutnya satu bulan lalu.

"Kami sudah melewati latihan keras selama satu pekan terakhir. Dan apa yang ditampilkan semua pemain saya sudah cukup baik," ujarnya.

Sedangkan, pelatih Persipura, Peter Butler juga berpendapat demikian. Hasil akhir memang tak penting, lantaran Boaz Solossa dan kawan-kawan juga menjalani persiapan terakhir menuju Liga 1 musim ini.

"Bermain empat kali dalam sepuluh hari sangat tidak mudah. Tapi tim ini semakin bagus sejak bertanding di tiga pertandingan (Jakajaya) kemarin," cetus pelatih asal Inggris tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan