Komentar Pelatih PSG Usai Dibantai Lille

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 April 2019
Komentar Pelatih PSG Usai Dibantai Lille
Lille Vs PSG (Twitter PSG)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain kalah telak oleh Lille dengan skor 5-1 dalam pertandingan lanjutan Ligue 1 2018-2019, di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Minggu (14/4) waktu setempat. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, merasa timnya kesulitan ketika bermain dengan 10 pemain.

Lille sudah unggul pada menit ke-7 melalui gol bunuh diri Thomas Meunier. Empat menit berselang, Juan Bernat Velasco menyamakan kedudukan.

Les Parisiens terpaksa bermain dengan 10 orang usai Juan Bernat Velasco mendapatkan kartu merah. Setelah itu, Lille langsung tancap gas.

Lille mendulang empat gol pada babak kedua melalui aksi Nicolas Pepe (51'), Jonathan Bamba (65'), Gabriel (71') dan Jose Fonte (84'). PSG kalah dengan skor akhir 5-1.

Kylian Mbappe menilai PSG bermain seperti tim pemula. Pemain tim nasional Prancis tersebut menganggap Les Parisiens terlalu mudah kebobolan. Namun, Tuchel tidak setuju dengan pandangan sang pemain.

"Tidak, terlalu mudah untuk mengatakan seperti Mbappe bahwa kami kekurangan kepribadian, kami memegang kendali," papar Tuchel pada Canal +.

Baca juga:

Arsene Wenger Ogah Tangani PSG

Bukan PSG, Jose Mourinho Bakal Lanjutkan Karier di Prancis

Lille Vs PSG

"Kami mengawali pertandingan dengan baik, dengan empat gol, dua untuk kami dan dua offside. Mereka tidak punya peluang pada babak pertama, dan ada peluang Thilo Kehrer pada awal babak kedua."

"Dengan 10 pemain semua menjadi rumit, kami tampil dengan pemain cedera yang seharusnya tidak bermain. Tidak mungkin hanya punya 16 pemain," imbuh sang pelatih.

Tuchel tak ingin terus terpuruk. Ia akan mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut.

"Untuk menang di sini, kami membutuhkan kualitas. Mengingat keadaannya, kami memiliki pemain yang bagus, saya harus melindungi pemain," ungkap Tuchel.

"PSG kekurangan pemain. Ya, kami kehilangan Lassana Diarra dan Adrien Rabiot. Semua orang melihat itu. Tidak ada yang mengatakan apa-apa sebelumnya karena meraih kemenangan. Sekarang, semua orang harus berpikir."

Meski kalah, PSG masih berada di puncak klasemen usai mengoleksi 81 angka dari 31 laga. Sedangkan Lille menguntit pada peringkat kedua dengan 64 poin dari 32 pertandingan.

Lille PSG Paris Saint-Germain Breaking News Thomas Tuchel Ligue 1
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan