Komentar Pelatih PSIS Jafri Sastra Mengenai Kemenangan di Uji Coba dan Kekurangan Tim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 September 2018
Komentar Pelatih PSIS Jafri Sastra Mengenai Kemenangan di Uji Coba dan Kekurangan Tim
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang menang telak kontra tim Liga 3 PSD Demak 5-0 pada laga uji coba di Stadion Gemilang Magelang Rabu (5/9).

Skuat Mahesa Jenar melesakkan tiga gol pada babak pertama melalui dua gol Komarudin dan Bruno Silva. Sedangkan pada babak kedua, menambah dua gol yang dicetak oleh Melkior Majefat dan Abou Bakr Al Mel.

Hasil uji coba ini menjadi modal PSIS Semarang sebelum menghadapi PSMS Medan, dalam lanjutan Kompretisi Liga 1 2018 pekan ke 21 pada 12 September mendatang.

"Kita tidak melihat hasilnya di uji coba kali ini. Tapi kami melihat progress perkembangan mereka dari segi fisik, mental dan kepercayaan diri," kata pelatih PSIS Jafri Sastra.

Sedangkan untuk tim lawan yang hanya dari kasta Liga 3, Jafri mengakui saat ini sulit mencari tim lawan dari Liga 1 ataupun Liga 2.

"Memang idealnya harus lawan tim satu level di uji coba ini. Tapi untuk kondisi saat ini kami tidak bisa mencari lawan tanding dari tim Liga 1. Selain itu tentu motivasinya akan berbeda, karena pemain juga akan menghindari cedera," tambah Jafri.

Unggul dengan skor telak lima gol tanpa balas tidak membuat pelatih asal Padang berpuas diri. Masih banyak yang harus dievaluasi terutama dalam masalah finishing dan komunikasi antar pemain.

"Babak pertama bisa cetak tiga gol dan itu baik. Babak dua permainan berkembang baik, tetapi banyak peluang yang sia-sia," tutup Jafri Sastra. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Jafri sastra Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan