BolaSkor.com - PSIS Semarang sukses memenuhi ambisinya dengan menang tipis atas Barito Putera 1-0, pada laga pekan ke 25 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (13/10). Gol semata wayang skuad Mahesa Jenar dicetak oleh sundulan Harinur Yulianto saat laga berjalan enam menit.

Dengan kemenangan itu, skuat asuhan Jafri Sastra itu menjauhi zona degradasi, berada di posisi ke-13 dengan nilai 30. Sedangkan Barito Putra di posisi ke-7 dengan nilai 36 angka.

Pelatih PSIS Jafri Sastra memberikan apresiasi dengan hasil ini. Dirinya menyebut lawan Barito Putra membuat skuatnya harus bermain bertahan hingga laga usai.

"Kami apresiasi pemain. Anak anak melakukan skema bertahan luar biasa. Ini karena setelah kita unggul gol bisa mempertahankan hingga usai," kata Jafri Sastra.

Pada laga ini Harinur Yulianto dkk tertekan oleh tim tamu. Namun pertahanan yang digalang cukup solid dan disiplin.

"Awal-awal kita memang unggul dan bisa bermain menyerang. Tetapi setelah dua pemain cedera (Komarudin dan Petar Planic), kita harus mengubah skema dan rencana. Apalagi Barito Putra tim bagus dan mereka menyerang," kata Jafri.

Sedangkan bek M Rio Saputra bersyukur dengan kemenangan ini. Hasil ini membuat skuatnya lepas dari zona degradasi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)