Komentar Pelatih Timnas Kroasia dan Luka Modric Usai Kalahkan Argentina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Juni 2018
Komentar Pelatih Timnas Kroasia dan Luka Modric Usai Kalahkan Argentina
Timnas Kroasia merayakan gol yang dicetak Luka Modric ke gawang Argentina. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Kroasia berhasil mengalahkan timnas Argentina dengan skor telak 3-0, pada laga kedua Grup D di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Kroasia dilesakkan oleh Ante Rebic (53'), Luka Modric (80'), dan Ivan Rakitic (90').

Hasil ini membuat Kroasia dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Perolehan poin Kroasia tidak dapat diganggu gugat oleh kontestan Grup D. Nigeria, Islandia, dan Argentina saling sikut untuk memperebutkan satu tiket sisa dari Grup D untuk melaju ke babak 16 besar.

Menanggapi kemenangan hebat timnya, pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, sangat tidak menyangka bisa mengalahkan Argentina hingga melaju ke babak 16 besar. Apalagi Albiceleste diperkuat Lionel Messi.

"Saya memercayai tim ini sejak hari pertama. Saya tidak percaya kami bisa lolos setelah pertandingan kedua. Argentina tidak kebingungan, namun kami bermain luar biasa," ujar Dalic, dikutip dari BBC.

"Kami seharusnya senang karena kami telah melakukan banyak hal bagus. Kami lolos setelah melakoni dua pertandingan dan kami berhasil mengalahkan tim kuat Argentina yang diperkuat pemain terbaik di dunia," lanjutnya.

Sementara itu, kapten timnas Kroasia, Luka Modric, mengatakan ini saatnya timnyas merayakan kemenangan sesungguhnya. Meski begitu, ia berpesan agar rekan-rekan setimnya jangan terlena dengan kemenangan. Sebab, babak 16 besar sudah menanti Kroasia dengan lawan-lawan yang tangguh.

"Mari untuk tidak bereuforia atau lupa diri. Tentu saja kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami untuk pertandingan selanjutnya, dan kami telah menunjukkan bisa menciptakan peluang (juara), tapi mari tetap menjaga kaki kami tetap di tanah," kata Modric.

"Target pertama sudah dicapai yaitu lolos ke babak berikutnya, tapi setiap pertandingan akan menjadi lebih sulit dari sebelumnya," tambah pemain Real Madrid tersebut.

Kroasia Timnas Kroasia Argentina Timnas Argentina Breaking News Piala Dunia 2018 Zlatko Dalic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan