Komentar Pemain Timnas Polo Air Putri: Tim Putra Raih Emas di SEA Games 2019 Sesuai Prediksi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 30 November 2019
Komentar Pemain Timnas Polo Air Putri: Tim Putra Raih Emas di SEA Games 2019 Sesuai Prediksi
Skuad Polo Air Putra Indonesia (Istimewa)

BolaSkor.com - Skuad Tim Nasional Polo Air Putra Indonesia mencetak prestasi menakjubkan dengan menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Tanah Air di SEA Games 2019, Filipina, Jumat (30/11).

Ridjkie Mulia dan kawan-kawan mendapat emas setelah pada laga terakhir mengalahkan Malaysia. Sementara Filipina hanya bermain imbang kontra Singapura.

Baca Juga:

CdM Indonesia: Emas Polo Air Langkah Awal yang Baik di SEA Games 2019

SEA Games 2019: Filipina-Singapura Berakhir Dramatis, Polo Air Indonesia Sumbangkan Emas Pertama

Meski terbilang kejutan bisa mengakhiri dominasi Singapura di beregu putra polo air SEA Games, menurut pemain Tim Nasional Polo Air Putri, Febrika Indirawati, pencapaian tersebut sesuai prediksi.

Febrika
Febrika Indirawati Saat Bermain di Asian Games 2018 (Istimewa)

"Sesuai prediksi karena tahun 2017 itu, Indonesia bisa menahan imbang Singapura dengan skor 4-4," kata Febrika ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Semua pemain juga sudah latihan keras dan berlatih dengan Milos (Sakovich, pelatih tim nasional polo air putra asal Serbia) sejak 2017. Jadi pasti mereka sudah mati-matian untuk mendapatkan emas di SEA Games 2019," lanjutnya.

Lebih lanjut ketika ditanya soal kunci kemenangan, atlet yang berprofesi sebagai jurnalis ini menyebut kekompakan yang ditunjukkan Ridjkie dan kawan-kawan.

"Skuadnya tidak banyak berubah. Karena rata-rata pemain di SEA Games 2017 hampir semua ada di tahun 2019. Dari segi permainan dan kekompakan memang keren," wanita berusia 23 tahun itu menerangkan.

"Faktor pelatih juga penting. Karena yang saya tahu, Milos itu memang mantan atlet terbaik di Serbia," tambahnya.*

Breaking News SEA Games 2019 Polo Air
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan