Komentar Pencetak Hat-trick Qatar Setelah Nyaris Digagalkan Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Oktober 2018
Komentar Pencetak Hat-trick Qatar Setelah Nyaris Digagalkan Timnas Indonesia U-19
Abdulrasheed Umaru. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Pencetak hat-trick Qatar ke gawang Timnas Indonesia dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10) malam, Abdulrasheed Umaru, bersyukur tetap memetik kemenangan. Rasa syukur disampaikan setelah memastikan kemenangan dengan skor 6-5.

Sebelum itu, Timnas Qatar U-19 unggul 4-1 di babak pertama. Keempat gol Qatar dicetak oleh Hashim Ali (11'), Abdulrasheed Umaru (14', 41), dan Mohammed Waad Abdulwahhab (24'). Sementara gol Timnas Indonesia U-19 dicetak Luthfi Kamal lewat tendangan bebas (28').

Timnas Qatar U-19 memperbesar keunggulan menjadi 6-1. Dua gol di babak kedua dicetak oleh Hashim Ali (51') dan Abdulrasheed Umaru, yang sekaligus mencatatkan hat-trick.

Itu sebelum Timnas Qatar U-19 menjadi dibuat cemas. Mengingat Timnas Indonesia U-19 memangkas ketertinggalan.

Skuat Garuda Muda mencetak empat gol setelah itu. Tiga gol berarti hat-trick dicatatkan Todd Rivaldo Ferre yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-55 masing-masing pada menit ke-65, 73, dan 81. Adapun satu gol lagi dibuat Saddil Ramdani pada menit ke-69.

Rasa cemas makin menjadi karena waktu bagi Indonesia untuk menyamakan kedudukan cukup banyak.

"Tak ada kata-kata untuk pertandingan seperti ini. Yang paling penting kami mendapat tiga poin dan bisa menyambut laga berikutnya," katanya kepada AFC.

Abdulrasheed Umaru mengaku bisa mencetak lebih dari tiga gol untuk Qatar. Mengingat punya beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan.

"Saya kecewa karena kehilangan dua gol. Kedua gol tersebut selain tiga gol tentu menjadi keuntungan besar bagi kami. Tapi pada akhirnya, saya lega kami bisa memenangkan pertandingan dan saya menantikan laga berikutnya. Semoga bisa memenuhi syarat untuk lolos ke tahap berikutnya."

"Saya melakukan beberapa kesalahan. Itu bisa terjadi dalam sepak bola. Anda bisa mencetak gol, Anda bisa mencetak banyak, tetapi Anda juga bisa kehilangan dan ketika melakukannya Anda harus terus berusaha," tambah Abdulrasheed Umaru.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Qatar Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan