Komentar Resmi Pertama Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda: Motornya Lebih Cocok dengan Saya Ketimbang Ducati

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 03 Januari 2019
Komentar Resmi Pertama Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda: Motornya Lebih Cocok dengan Saya Ketimbang Ducati
Jorge Lorenzo bersama Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Ya, untuk kali pertama sejak gabung Repsol Honda, Jorge Lorenzo memberikan komentar resminya.

Pernyataan Lorenzo dirilis tim Honda lewat sebuah video. Pembalap asal Spanyol itu memang dilarang mengomentari tim barunya di akhir tahun 2018 meski sudah mencoba motor Honda RC213V pada sesi tes di Valencia dan Jerez.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso: Duet Jorge Lorenzo dan Marc Marquez Meragukan

Bos Yamaha Klaim Motor di MotoGP 2019 akan Alami Peningkatan

Maklum ia masih terikat kontrak bersama Ducati. Kini dengan berakhirnya tahun 2018, Lorenzo pun bisa buka-bukaan berbicara soal tim Honda.

Hal pertama yang ia ungkapkan adalah motor Honda lebih cocok dengan karakteristiknya ketimbang motor Ducati Desmosedici.

"Musim lalu, saya mengendarai motor yang berbeda (Ducati). Motornya sangat besar dan tinggi. Mungkin terlalu besar buat saya. Motor Honda lebih cocok dengan saya dari sudut pandang dimensi," kata Lorenzo.

"Motor Honda lebih kecil dan rendah, sehingga saya bisa semakin baik ketika merebahkan motor. Puncaknya saya semakin percaya diri ketika masuk tikungan," lanjutnya.

Rasa pede saat masuk tikungan sangat penting untuk juara dunia MotoGP tiga kali itu. Karena Lorenzo memang dikenal sebagai pembalap yang begitu kompetitif di tikungan.

"Kesan pertama saya terhadap motor Honda sangat positif dan saya melihat begitu banyak potensi. Pengalaman ini sangat baru, menjanjikan, dan saya begitu menikmatinya," Lorenzo menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Honda Repsol Honda Motogp
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan