BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia berhasil menekuk Maladewa dalam laga perdana kedua tim di Grup A sepak bola putri Asian Games 2018, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (16/8) malam.

Enam gol Merah Putih dicetak Muzdalifah Zahra menit ke-10 dan 72, ZP Mayang mencetak gol menit ke-16 dan 55, Sada Yudith Herlina menit ke-30, dan Sari Jesella menit ke-61.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Badja mengapresiasi anak asuhnya. Ia merasa pemain mampu menjalankan instruksi pelatih untuk bermain menyerang.

"Pemain juga tampil lepas, terus menyerang, " ujarnya.

Setelah unggul satu gol pada menit ke-10, pelatih membisikkan sang kapten untuk terus keluar menekan. Pemain mencoba memanfaatkan situasi untuk mencetak gol sekaligus memperbesar keunggulan dengan lawan.

Hasilnya, enam menit selanjutnya Timnas Wanita Indonesia mampu mencetak gol lagi. Dua gol itupun membuat pemain tampil lepas.

Keunggulan membuat pemain tampak enjoy dan akhirnya menang 6-0. "Ini jadi awal yang bagus. Di laga berikutnya akan lebih berat," ujarnya.

Kemenangan besar membuat Indonesia memuncaki Grup A, karena unggul selisih gol dari Korea Selatan.

Timnas Wanita Indonesia selanjutnya menghadapi Taiwan, Senin (19/8). Taiwan di laga pertamanya menelan kekalahan 1-2 dari Korea Selatan. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)