Komentar Stefano Lilipaly Setelah Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Palestina

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Agustus 2018
Komentar Stefano Lilipaly Setelah Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Palestina
Stefano Lilipaly dalam skuat Timnas Indonesia U-23. (INASGOC)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan saat berjumpa Palestina di penyisihan Grup A sepak bola putra Asian Games 2018. Skuat Garuda takluk 1-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/8) malam.

Kekalahan diperoleh di laga kedua Indonesia di Grup A. Sebelumnya, skuat Garuda menang 4-0 atas Taiwan. Sementara bagi Palestina ini merupakan laga ketiga setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 kontra Taiwan dan menang 2-1 atas Laos.

Timnas Indonesia U-23 harus kebobolan pada menit ke-16 setelah wasit memberikan penalti ke Palestina. Gol ke gawang Indonesia dicetak oleh Oday Dabbagh, yang memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Mohamed Darwish dari titik putih yang mengenai tiang.

Indonesia menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui Irfan Jaya. Penggawa Persebaya Surabaya yang menerima umpan lambung tanpa offside lebih dulu mencari celah sebelum melepaskan tendangan yang membuat bola melaju ke arah pojok bawah gawang Palestina.

Skuat Garuda kembali kebobolan pada menit ke-51. Mohamed Darwish yang menerima umpan terobosan menembak bola dan tak bisa dihalau Andritany Ardhiyasa. Indonesia tertinggal 1-2, yang bertahan hingga laga berakhir.

Kekalahan ini membuat Indonesia berada di tempat ketiga dengan tiga angka. Sementara Palestina di puncak dengan tujuh poin, disusul Hong Kong dengan enam poin.

Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly, merasa bahwa peluang masih besar. Mengingat Indonesia punya dua laga lagi masing-masing melawan Laos dan Hong Kong.

"Malam ini kami kalah, tapi belum selesai karena masih ada dua pertandingan. Harus tetap semangat," jelas Stefano Lilipaly.

Menyoal pertandingan, Stefano Lilipaly menyebut Palestina merupakan tim kuat di Grup A. "Mereka sulit walau pemain sebetulnya sama-sama saja, tapi kami malam ini kalah," ujar Stefano Lilipaly.

Breaking News Stefano lilipaly Timnas indonesia u-23 Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan