BolaSkor.com - Brasil berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0, pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Jumat (22/6) malam WIB. Dua gol kemenangan tim Samba dilesakkan oleh Philippe Coutinho (90') dan Neymar (97').

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih timnas Brasil, Tite, mengatakan tidak mudah meraih tiga poin dari Kosta Rika. Menurutnya, Kosta Rika bermain dengan pertahanan yang solid.

"Babak pertama berjalan sulit. Namun pada babak kedua, kami tidak bisa melakukannya lagi. Jika kami menderita dalam dua game pertama, itu karena ini adalah Piala Dunia," ujar Tite, dilansir dari situs FIFA.

"Margin untuk kesalahan di turnamen ini sangat tipis. Jika Anda melihat laga kemarin (Kosta Rika melawan Serbia), dan favorit sejauh ini, Kosta Rika kalah atau merasa sulit dan mungkin bisa saja menang 1-0 atas Serbia," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Brasil menjaga asa lolos ke babak 16 besar dengan mengantongi 4 poin dari dua laga. Tim Samba berada di posisi teratas klasemen sementara Grup E bersama Swiss, yang menang 2-1 atas Serbia.

Sedangkan Kosta Rika harus angkat koper dari Rusia. Kosta Rika belum mendapatkan satu poin pun dari dua laga, dan berada di dasar klasemen Grup E. Dengan menyisakan satu laga melawan Swiss, Kosta Rika tidak mampu mengejar perolehan poin para pesaingnya, yakni Brasil, Serbia, dan Swiss.

Brasil akan menghadapi Serbia, pada laga terakhir Grup E atau penentuan lolos ke babak 16 besar di Otkritie Arena, 27 Juni 2018.