Komentar Widodo Usai Bali United Dikalahkan Chiangrai United 1-2 Sehingga Gagal Menuju LCA

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Januari 2018
Komentar Widodo Usai Bali United Dikalahkan Chiangrai United 1-2 Sehingga Gagal Menuju LCA
Widodo memberikan komentar terkait kekalahan Bali United dari Chiangrai United. (Facebook Chiangrai United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menerima kekalahan 1-2 dari Chiangrai United dalam laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) 2018 di Stadion Singha, Chiangrai, Selasa (16/1). Ia menyelamati Chiangrai United yang melaju ke babak play-off untuk berburu tiket LCA 2018.

Kekalahan ini diperoleh setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal. Bali United yang terus ditekan dan diancam akhirnya kebobolan pada menit ke-94 lewat Akawarin Sawasdee. Bali United kembali kebobolan melalui gol yang dibuat Pathomphon sebelum Ilija Spasojevic memperkecil ketertinggalan pada menit ke-115.

"Pertama selamat untuk Chiangrai United atas kemenangan malam ini. Kami sebetulnya datang dari Bali untuk menang dan telah mempersiapkan diri, tapi ini sepak bola," kata Widodo Cahyono Putro.

"Kadang tim bisa memaksimalkan peluang untuk menang dan malam ini Chiangrai menjadi pemenang," tambahnya.

Widodo Cahyono Putro menjelaskan bahwa kekalahan Serdadu Tridatu tak lepas dari peluang yang mampu dikonversi dengan baik oleh sang lawan. Faktor tuan rumah juga berpengaruh.

"Laga ini bagus dan Chiangrai United merupakan lawan yang kuat, tentu saja. Kami sudah memberikan yang terbaik dan inilah sepak bola."

"Tentu Chiangrai United punya keuntungan di rumah. Karena sudah hapal dengan situasi dan suasanan di lapangan. Memang mereka bisa memanfaatkan peluang sehingga menghasilkan gol," tambah Widodo.

Kekalahan ini membuat Bali United harus puas bermain di kompetisi kedua Asia, Piala AFC 2018. Sesuai hasil undian, Serdadu Tridatu masuk Grup G bersama Global Cebu, FLC Thanh Hoa, dan Yangon United.

Sementara Chiangrai United lolos ke babak play-off bertemu dengan klub kuat China, Shanghai SIPG. Babak ini menjadi penentu lolos atau tidaknya ke Liga Champions Asia 2018.

Bali United Liga Champions Asia Chiangrai United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan