BolaSkor.com – Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji mengutuk kepemimpinan wasit Nusur Fadilah saat dalam laga leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (3/5).

Hal ini seperti disampaikan setelah Bhayangkara FC menelan kekalahan 0-2 dari PSM Makassar. Kekalahan tersebut membuat The Guardian terhenti, sementara PSM Makassar melaju ke semifinal karena gol tandang.

Kekesalan Sumardji lantaran bola tendangan bebas bek Bhayangkara FC, Anderson Salles pada menit ke-28 sepintas telah melewati garis gawang. Namun, pengadil pertandingan asal Bekasi itu tidak mengesahkannya menjadi gol.

Baca Juga:

Tanggapan AKBP Sumardji, Terkait dengan Mundurnya Jadwal Liga 1

PSM Makassar 2-0 Bhayangkara FC: Agregat 4-4, Gol Tandang Bawa Juku Eja Lolos

"Ini pertandingan yang dimenangkan oleh wasit. Wasit ini memimpin pertandingan tidak lihat fair play, tapi lihat pesanan dari seseorang. Ini pasti ada pesanan. Tapi saya tidak tahu itu siapa itu yang pesan," ujar Sumardji ketika dihubungi wartawan, Jumat (3/5).

"Dari jauh kelihatan itu gol, benar murni gol. Sebab dari jauh kelihatan jaring gawang bergetar. Demikian ini sepertinya asisten wasit dan wasit tengah sudah kerja sama untuk memenangkan salah satu klub. Pasti ini ada pesan," imbuh Sumardji.

Setelah momen tersebut urung menjadi gol, PSM melancarkan serangan balik yang menggetarkan gawang Bhayangkara FC via Rahmat di menit ke-29. Tim berjulukan The Guardian ini kembali kebobolan lewat Rizky Pellu pada menit ke-55.