Komentari Para Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Park Hang-seo: Harus Hati-hati dan Fokus

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Oktober 2019
Komentari Para Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Park Hang-seo: Harus Hati-hati dan Fokus
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menyinggung soal pemain naturalisasi yang dimiliki skuat Indonesia. Baginya pemain naturalisasi Indonesia perlu mendapat perhatian karena memiliki kualitas bagus.

Hal ini disampaikan dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10).

"Besok akan jadi laga sulit. Tim Indonesia merupakan tim kuat dan punya beberapa pemain naturalisasi. Saya pikir kami harus hati-hati dan fokus," kata Park Hang-seo dalam jumpa pers.

"Indonesia punya beberapa pemain naturalisasi dari Belanda, Nigeria, dan Brasil. Jadi sangat kuat," tambahnya.

Baca Juga:

Otavio Dutra Bicara Kans Debut Berseragam Timnas Indonesia

Tak Lihat Statistik Pertemuan, Simon McMenemy Ungkap Kekuatan Timnas Vietnam Sekarang

Pemain naturalisasi dari Belanda yang dimaksud adalah Stefano Lilipaly. Adapun Irfan Bachdim bukan berstatus naturalisasi. Sedangkan naturalisasi asal Nigeria yang dimaksud adalah Osas Saha, yang tak dipanggil lagi untuk laga melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam. Sementara Alberto Goncalves merupakan pemain naturalisasi asal Brasil, sebelum Otavio Dutra yang juga asal Brasil dipanggil Simon McMenemy.

"Waktu pertandingan antara Indonesia dan Thailand di Jakarta, saya menonton di Jakarta. Punya pemain bernomor 9 (Alberto Goncalves), 17 (Irfan Bachdim), 10 (Stefano Lilipaly),15 (Osas Saha). Nomor 17 dan 10 pemain dari Belanda, 15 dari Nigeria. Pemain 9 dan 17, pemain menyerang yang sangat berbahaya, terutama 17 kuat dalam tendangan bebas."

"Kami juga dapat informasi, Timnas Indonesia dapat tambahan pemain Brasil berposisi bek. Sehingga kami harus lebih fokus," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia Vietnam Park Hang-seo Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan