Komentari Persaingan Bundesliga, Lothar Matthaus Dukung Borussia Monchengladbach

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 14 November 2019
Komentari Persaingan Bundesliga, Lothar Matthaus Dukung Borussia Monchengladbach
Lothar Matthaus. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Eks kapten timnas Jerman, Lothar Matthaus, mengungkapkan pendapatnya soal persaingan Bundesliga. Terkenal bersama Bayern Munchen, Matthaus justru memberikan dukungan terhadap Borussia Monchengladbach.

Peta persaingan Bundesliga 2019-2020 tidak seperti biasanya. Apabila biasanya identik dengan Bayern Munchen yang memuncaki klasemen, kini justru mereka hanya berada di peringkat ketiga.

Puncak klasemen sementara menjadi milik Borussia Monchengladbach. Mereka unggul empat poin dari Bayern Munchen serta RB Leipzig dan SC Freiburg di peringkat dua hingga empat yang memiliki poin sama.

Menariknya, Lothar Matthaus yang datang ke Indonesia memiliki kedekatan dengan Bayern Munchen dan Borussia Monchengaldbach. Mengawali karier di Monchengladbach, Matthaus menggapai puncak bersama Die Bayern.

Baca Juga:

Bundesliga Experience Hadir di Jakarta Bersama Lothar Matthaus

Nostalgia - Terakhir Bayern Munchen Kalah 1-5, Edin Dzeko Masih di Wolfsburg

Meski begitu, Lothar Matthaus memilih untuk memberikan dukungan untuk Borussia Monchengladbach. Pasalnya Matthaus mengaku pendukung Die Fohlen saat masih kecil.

"Ketika saya masih kecil, Borussia Monchengladbach sangat kuat dan memenangi Bundesliga, serta diperkuat pemain-pemain top. Saya senang bisa mengenakan seragam yang sama dengan para idola saya," kenang Lothar Matthaus pada acara konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (14/11).

"Borussia Monchengladbach merupakan klub yang hebat. Banyak yang menyukai mereka karena sangat profesional. Tiket stadion selalu terjual. Mereka sudah memiliki posisi yang lumayan pada musim lalu."

"Bayern Munchen bakal memberikan tekanan kepada Monchengladbach pastinya. Monchengladbach memiliki skuat yang masih muda dan saya mendukung mereka. Seperti yang saya katakan, saya mendukung mereka sejak kecil dan masih melakukannya," imbuhnya.

Lothar matthaus Breaking News Bundesliga Bayern munchen Borussia monchengladbach
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan