BolaSkor.com - Tidak ada yang mengenal Kejuaraan Dunia Balap Motor sebaik Nick Harris. Dia mengawali kariernya sebagai jurnalis yang bertugas meliput MotoGP, kemudian berstatus komentator olahraga ini.

Dia berkarier selama 35 tahun dan baru berhenti penghujung 2017. Oleh karena itulah, ketika ditanya apakah MotoGP era saat ini sedang berada di puncak kesuksesan, Harris dengan tegas menjawab: 'ya'.

Baca Juga:

Direktur Ducati Sindir Honda: Mereka Mengembangkan Motor Hanya untuk Marc Marquez

Valentino Rossi Curhat Kelemahan Motor Yamaha Tahun 2019 Ada di Mesin

Menurutnya ada banyak faktor dari penilaiannya. Dari grid yang terisi penuh, banyaknya pabrikan terlibat, sampai pembalap berbeda bersaing memperebutkan kemenangan setiap pekannya.

"Aspek keselamatan juga tidak pernah sebaik ini dan begitu banyak penonton hadir di sirkuit. Rata-rata penonton MotoGP musim 2018 selama tiga hari dalam satu putaran mencapai 151 ribu. MotoGP sedang berada pada momen yang positif," kata Harris.

Harris juga menyoroti begitu banyaknya talenta muda potensial bermunculan di MotoGP. Dia mencontohkan podium MotoGP Spanyol 2019. Saat itu, sosok Marc Marquez jadi pembalap termuda.

Padahal pembalap Repsol Honda tersebut juga masih berusia 26 tahun. "Saya percaya nama-nama seperti (Fabio) Quartararo, (Franco) Morbidelli, dan (Joan) Mir bisa mengikuti jejak Marquez. Jadi masa depan MotoGP sangat cerah," Harris melanjutkan.

Namun Harris sangat yakin Marquez berstatus pembalap terbaik saat ini. Dia mendeskripsikan, melihat pembalap asal Spanyol itu berlomba, tidak pernah membuatnya bosan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com