BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menaruh harapan besar kepada suporter fanatik timnya, Bobotoh. Terutama saat penyelenggaraan Liga 1 2020.

Umuh Muchtar meminta kepada Bobotoh untuk tidak memaksakan ke Stadion menyaksikan pertandingan langsung tim kesayangannya. Tak hanya saat kandang, namun juga saat melakoni laga tandang.

Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memberikan aturan yang cukup ketat terhadap para penonton. Tujuannya demi menghindari paparan virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Regulasi Pemain Cadangan pada Lanjutan Liga 1 2020 Alami Perubahan

Winger Bali United Fahmi Al Ayyubi Prediksi Lanjutan Liga 1 2020 Akan Berjalan Seru

"Misalnya saat Persib melawan Arema. Jika Persib tuan rumah dan di luar (Stadion) banyak bergerombol Bobotoh, lalu ditegur tidak bisa bubar, maka walaupun kita (Persib) menang akan dianggap kalah," kata Umuh usai manager meeting bersama PT LIB di Hotel Sheraton, Kota Bandung, Senin (21/9).

"Dan kalau imbang, kita tetap saja kalah," tambahnya.

Menurut Umuh, aturan itu sudah ditetapkan dan disetujui seluruh klub. Sehingga Umuh berharap Bobotoh untuk mengikuti aturan, agar Persib tidak terkena sanksi yang merugikan.

"Kalau ada yang bandel, tim yang dapat hukuman. Sekarang bukan di kurangi poin, tapi dianggap kalah. Mudah-mudahan kepada semua Bobotoh sayanglah kepada Persib, kalau sudah tidak pandemi kita bebas lagi nonton tidak masalah," harap Umuh. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)