Komisaris Persib Berharap PSSI Tak Disanksi FIFA

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Oktober 2022
Komisaris Persib Berharap PSSI Tak Disanksi FIFA
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menaruh harapan besar kepada FIFA untuk tidak memberikan sanksi berupa banned atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10) malam.

Insiden tersebut menimbulkan banyak korban jiwa. Setidaknya, ratusan orang mengalami luka-luka dan lebih dari 100 orang lagi dinyatakan meninggal dunia.

"Kalau kita kena banned, nah itu yang masalah," ujar Umuh Muchtar di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (2/10).

Pria berkumis tebal ini tak ingin kejadian pada tahun 2015 dan 2016 terulang. Saat itu FIFA memberikan banned kepada PSSI akibat intervensi dari Pemerintah Indonesia.

Baca Juga:

Kapolri Sebut Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Berjumlah 125

PSSI Berharap FIFA Tak Jatuhkan Sanksi yang Tak Mengenakan

Selama itu, tidak ada Liga yang dijalankan di Indonesia. Bahkan timnas Indonesia pun tidak bisa mengikuti berbagai kejuaraan internasional yang masuk dalam agenda FIFA.

"Bagi saya, PSSI tidak salah. Tapi mungkin nanti cari kesalahannya. Pokoknya semoga PSSI tidak di-banned. Kalau di-banned, mati semua. Tapi semoga tidak lah, mudah-mudahan (FIFA) mengerti," harap Umuh Muchtar di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (2/10).

Umuh pun sepakat laga Persib kontra Persija yang sedianya akan digelar Minggu (2/10) batal terlaksana akibat insiden tersebut. Sebab saat ini kondisinya tengah berduka.

"Walaupun pada akhirnya tetap diizinkan (pertandingan Persib vs Persija), tetap hati nggak enak. Menang dan tidak menang, ya tidak enak. Apalagi kalau euforia, ramai, tapi di salah satu pihak ada yang menderita dan menangis," tuturnya.

Secara kesiapan, Umuh Muchtar memastikan timnya sudah siap tempur. Terlebih, persiapan yang dimiliki selama dua pekan seiring FIFA match day.

"Persib juga semua tahu lawan Persija sudah sangat siap, Bobotohnya juga siap, pemainnya sudah sangat siap. Tapi dengan tragedi di Malang ini kita turut prihatin,"

"Kita turut berduka cita, mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi. Semoga almarhum, almarhumah, mungkin ada perempuan, laki-laki dan anak-anak bisa diterima di sisi Allah SWT dan tidak terjadi lagi di manapun. Mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk klub di Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan