Komisaris Persib Tak Sepakat Liga 1 Dilanjut Tanpa Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 November 2022
Komisaris Persib Tak Sepakat Liga 1 Dilanjut Tanpa Penonton
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar tak sepakat dengan opsi lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar tanpa penonton.

Opsi itu dipilih sebagai salah satu syarat Liga 1 2022/2023 bisa dilanjutkan seiring tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober 2022 lalu.

Umuh Muchtar menilai Liga 1 2022/2023 tanpa penonton dipastikan tidak akan berjalan menarik. Ia yakin, ini juga tidak diinginkan para klub lainnya.

"Kalau tidak ada penonton, jangan lah tidak rame lah. Semua klub mengharapkan penonton cuma dibatasi saja, silakan saja," ujar Umuh Muchtar, Sabtu (5/11).

Baca Juga:

Sikap Teco soal Ancaman Jadwal Padat Bali United di Liga 1

Persis Solo Beri Kesempatan Arkhan Kaka Gabung Tim Senior

Tidak hanya itu, pria berkumis tebal ini juga berharap Liga 1 2022/2023 tidak mengalami perubahan format. Sebab kabarnya kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu akan kembali menggunakan format bubble to bubble seperti yang terjadi di musim sebelumnya.

"Tetap home-away lah. Karena akan membangkitkan ekonomi daerah seperti pedagang dan macam-macam," tuturnya.

Sejauh ini, Liga 1 2022/2023 masih belum menemui kejelasan kapan akan kembali digulirkan. Namun, dari pertemuan dengan 18 klub, PT LIB selaku operator liga memiliki rencana untuk menggelar kembali kompetisi pada akhir November atau awal Desember mendatang.

"Ada beberapa (opsi) 18 atau 25 November, 2 Desember (2022), untuk berakhir kompetisi semua di tanggal 16 April, tidak bisa bergeser dari 16 april," kata Komisaris Utama PT LIB, Juni A Rachman.

Namun, untuk menggelar kembali kompetisi, PT LIB memerlukan izin dari pemerintah melalui kepolisian. Juni pun menyebut kalau PSSI dan PT LIB sudah mendapatkan lampu hijau terkait hal tersebut.

Dia berharap izin dari kepolisian bisa turun sebelum PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada 15 November mendatang.

"Komunikasi dengan pemerintah selalu dilakukan, fokusnya tapi ke federasi (PSSI). Katanya sudah lampu hijau, tetapi masih katanya, kecuali ada izin tertulis," jelas dia.

"Sebelum RUPS tanggal 15 November nanti masalah izin diharapkan sudah ada kepastian," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan