Komisaris Persib Umuh Muchtar Bicara soal Opsi Lanjutan Liga 1 di Pulau Jawa

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Juni 2020
Komisaris Persib Umuh Muchtar Bicara soal Opsi Lanjutan Liga 1 di Pulau Jawa
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar tak mempermasalahkan soal opsi lanjutan Liga 1 2020 dipusatkan di Pulau Jawa. Terlebih tujuannya demi terhindar dari COVID-19.

Bahkan, Umuh menyebut timnya merasa beruntung dengan opsi tersebut. Sebab timnya tidak perlu melakukan perjalanan ke luar Pulau Jawa.

"Kalau tim dari Jawa, beruntung. Tapi tim luar Jawa yang bingung," kata Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:

Direkomendasikan Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts: Hanya Spekulasi

Persib Masih Butuh Robert Rene Alberts, Umuh Muchtar Sepakat RD Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Meski demikian, Umuh Muchtar menilai tim luar Pulau Jawa juga mendapatkan keuntungan. Seperti diberikan fasilitas hotel secara gratis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Daripada kita bolak balik ke Papua atau Kalimantan, itu biayanya besar. Nah biaya itu kan bisa juga diberikan kepada pemain," tuturnya.

Persib pun, lanjut Umuh menyatakan kesiapannya apabila harus berkandang di luar Bandung. Yang terpenting baginya, Liga 1 2020 bisa dilanjutkan dengan aman dan lancar.

"Misalkan Persib di Jogja. Tidak masalah karena Jogja dekat. Dan kalau ada keluarga pemain yang sakit, izinnya gampang. Tidak dirugikan lah, menurut saya tidak ada yang dirugikan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Persib Bandung Umuh Muchtar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan