Komisaris Persib Umuh Muchtar Menaruh Harapan Besar di RUPS Luar Biasa PT LIB 18 Mei

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 Mei 2020
Komisaris Persib Umuh Muchtar Menaruh Harapan Besar di RUPS Luar Biasa PT LIB 18 Mei
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menaruh harapan besar di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang rencananya akan dilakukan 18 Mei mendatang.

Keputusan untuk menggelar RUPS Luar Biasa ini sesuai dengan permintaan PSSI usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Selasa (12/5) malam. Rapat digelar secara virtual yang dipimpin Ketua Umum Mochamad Iriawan berlangsung selama dua jam sejak pukul 21.00 hingga 23.00 WIB.

RUPS Luar Biasa ini juga merupakan permintaan dari seluruh klub peserta Liga. Mereka ingin mempertanyakan soal kejelasan kompetisi, subsidi klub dan pembenahan kepemimpinan PT LIB yang dinilai kisruh dan penuh kontroversi menyusul nepotisme dan rangkap jabatan.

Baca Juga:

Komisaris Persib Umuh Muchtar Tanggapi Hasil Rapat Exco PSSI soal Liga 1

Cerita Abduh Lestaluhu Jalani Puasa di Kampung Halaman

Umuh Muchtar berharap ditemukan hasil yang memuaskan di RUPS Luar Biasa nanti. Terutama soal finansial yang dimiliki PT LIB hingga berencana memotong subsidi setiap klub, baik Liga 1 maupun Liga 2.

"RUPS ini harus meyakinkan dan menjelaskan kepada klub. Seperti pemasukan berapa, pengeluaran berapa. Nanti uang itu kemana-mananya, klub harus tahu," ujar Umuh saat dihubungi, Rabu (13/5).

Umuh Muchtar mengatakan sangat wajar para klub meminta RUPS Luar Biasa ini. Sebab klub merupakan 99 persen pemilik saham dari PT LIB. Sementara satu persen sisanya, milik PSSI.

"Jadi PT LIB harus ada keterbukaan karena ini hak pemegang saham. Uang masuk dari sponsor mana, terus dipakai apa, rinciannya harus jelas, harus profesional itu syarat utamanya," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PT LIB Persib Bandung Umuh Muchtar PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan