Komisaris Persib Umuh Muchtar Tak Setuju Opsi dari PSSI Menggulirkan Liga 1 Tanpa Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Juni 2020
Komisaris Persib Umuh Muchtar Tak Setuju Opsi dari PSSI Menggulirkan Liga 1 Tanpa Degradasi
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyambut baik rencana PSSI melanjutkan kompetisi, termasuk Liga 1. Rencananya kompetisi tertinggi tanah air itu akan digelar September.

Ini merupakan keinginan yang dinanti-nantikan selama ini. Sebab sudah lebih dari dua bulan lamanya, tidak ada pertandingan yang dijalani akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

"Kalau saya sangat menyambut, saya senang karena apapun juga penggila bola atau penggemar bola berkeinginan melihat pertandingan. Ini juga sudah lama, ini hiburan bagi Bobotoh. Tapi kalau Juli aman, lebih cepat lebih baik," kata Umuh.

Baca Juga:

Rapat Exco PSSI akan Digelar Malam Ini untuk Tentukan Nasib Kompetisi

Pelatih Persib Robert Alberts Terima Apapun Keputusan PSSI Mengenai Liga 1

Meski demikian, Umuh Muchtar mengaku keberatan dengan rencana PSSI yang tidak melakukan sistem degradasi di Liga nanti. Menurutnya ini tak lebih sekadar turnamen.

"Kalau tanpa degradasi, seperti turnamen. Hiburan intinya. Jadi bukan Liga namanya. Kalau Liga, apapun juga tetap ada degradasi," sesalnya.

Sementara terkait pertandingan yang akan dipusatkan di pulau Jawa, Umuh mengaku tak mempermasalahkannya. Apalagi jika digelar di Jawa Barat.

"Kalau untuk Persib, dimanapun juga tempatnya kita ikuti. Mudah-mudahan di Jawa barat begitu kan, di pulau Jawa kita diuntungkan karena masalah waktu atau biaya tidak berat," tuturnya.

Sedangkan mengenai rencana PSSI yang akan menaikan subsidi seluruh klub Liga 1 yang semula Rp520 juta menjadi Rp800 juta per termin, Umuh Muchtar berharap hal itu bisa terlaksana.

"Tapi harus terbuka juga dapat dari sponsor berapa atau apa-apanya," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Umuh Muchtar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan