Komisaris Persib Umuh Muchtar Tanggapi Hasil Rapat Exco PSSI soal Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 Mei 2020
Komisaris Persib Umuh Muchtar Tanggapi Hasil Rapat Exco PSSI soal Liga 1
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sambut baik keputusan PSSI. Terutama soal nasib Liga 1 2020.

Induk organisasi sepak bola tanah air itu masih akan menunggu status tanggap darurat pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) soal virus Corona (COVID-19) yang berakhir pada 29 Mei 2020 atau sesuai dengan SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 terkait situasi liga dalam keadaan force majeure.

Keputusan itu muncul usai PSSI melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Selasa (12/5) malam. Sebanyak 15 anggota Exco ikut serta dalam rapat virtual yang dipimpin Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Eks Persija dan Persib Lorenzo Cabanas Kenang Laga Mengerikan di Indonesia

Pelatih Persija Sergio Farias Ungkap Alasannya Aktif Bermain Instagram

Menurut Umuh, Persib memastikan akan mentaati seluruh keputusan yang dikeluarkan PSSI. Bahkan pihaknya akan menerima sekalipun Liga 1 2020 harus dihentikan.

"Kalau jalan, ya Alhamdulillah. Kalau tanpa penonton, orang-orang bisa pada nonton di televisi, minimal ada hiburan," kata Umuh saat dihubungi, Rabu (13/5).

Umuh Muchtar tak menampik, Liga 1 2020 sangat dinantikan para pemainnya. Bahkan pelatih Robert Rene Alberts pun sempat melontarkan agar kompetisi tertinggi tanah itu bisa dilanjutkan meski tanpa penonton.

"Justru COVID-19 ini harus dilawan dengan olahraga, banyak aktivitas olahraga. Tapi memang harus hati-hati untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," katanya.

Meski demikian, Umuh Muchtar mengaku harus menunggu keputusan PSSI terkait kelanjutan Liga 1 2020. Terlebih, PSSI juga menanti keputusan dari pemerintah.

"Kalau Persib, gimana keputusan dari Pemerintah dan PSSI. Harus diikuti. Mudah-mudahan yang lain siap," kata Umuh mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan