Komisaris Persib Umuh Muchtar Tetap Berharap Lanjutan Liga 1 2020 dengan Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Juni 2020
Komisaris Persib Umuh Muchtar Tetap Berharap Lanjutan Liga 1 2020 dengan Penonton
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar berharap agar lanjutan Liga 1 2020 bisa disaksikan penonton. Rencananya laga ini akan digelar September atau Oktober mendatang.

Menurut Umuh Muchtar, seluruh klub saat ini termasuk Persib masih mengandalkan penjualan tiket sebagai pemasukan utama. Sehingga ketiadaan penonton dikhawatirkan akan menganggu stabilitas keuangan klub dan berimbas pada kesejahteraan pemain.

"Mudah-mudahan kalau tanpa penonton dipertimbangkan dan diperhitungkan. Karena banyak klub yang juga mengharapkan hasil dari tiket. Karena hasil tiket sangat membantu. Persib mengharapkan seperti itu," ungkap Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Meski demikian, Umuh Muchtar memahami tidak bisa memaksakan keinginannya itu. Apalagi jika pandemi virus Corona (COVID-19) belum berakhir sampai saat Liga 1 2020 dilanjutkan.

Baca Juga:

Terobosan Kreatif Bali United saat Klub Sepak Bola Dituntut Berinovasi

PSBB di Bandung Akan Berakhir, Persib Segera Gunakan Stadion GBLA

"Kalau PSSI harus tanpa penonton, ya apa boleh buat, tanpa penonton dulu. Tapi mudah-mudahan lah, September atau Oktober susah aman, dan bisa ada penonton," harap Umuh.

Umuh mengatakan banyak cara untuk menghindari penularan COVID-19. Satu di antaranya dengan memberikan jarak kepada penonton yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung.

"Silang saja kursinya, satu atau tiga kursi dikosongkan. Kalau ada yang tidak beli tiket bisa ketahuan dan lebih kelihatan karena gak punya kursi. Polisi dan keamanan harus berani mengeluarkan mereka karena dia juga akan malu,"

"Bisa juga yang nontonnya digilir. Jadi kan beli tiketnya online. Yang pernah nonton, ditolak. Sementara yang belum, bisa mendapatkan tiket. Itu kan tidak susah," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan