Komisi X DPR Desak PSSI Agar Klub Liga 1 dan Liga 2 Lakukan Tes Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 April 2020
Komisi X DPR Desak PSSI Agar Klub Liga 1 dan Liga 2 Lakukan Tes Virus Corona
Ilustrasi cara masyarakat mengantisipasi virus corona (Twitter)

BolaSkor.com - Komisi X DPR Republik Indonesia mendesak PSSI agar klub Liga 1 dan Liga 2 2020 melakukan tes Virus Corona (COVID-19). Tes Virus Corona dilakukan meliputi pemain, pelatih, dan ofisial.

Hal ini diutarakan Komisi X DPR dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) secara daring dengan PSSI dan beberapa persatuan cabang olahraga lainnya, Rabu (8/4). PSSI sendiri langsung diwakili Ketua Umum Mochamad Iriawan.

"Karena begini, seperti pesepak bola di Eropa, ada yang kena tetapi tanpa gejala. Mereka kan atlet kondisinya bagus. Jadi ini langkah antisipasif," kata Ketua Komdisi X DPR, Syaiful.

Baca Juga:

PSSI Siapkan Opsi Turnamen jika Liga 1 dan Liga 2 2020 Dihentikan

Menpora Minta PSSI Lebih Perhatikan Nasib Pemain dan Wasit di Tengah Pandemi Virus Corona

"Saya rasa ini dapat dibicarakan PSSI dengan perwakilan klub. Selain mendiskusikan soal gaji di tengah pandemi, idealnya dibahas pula tentang kesehatan di masa Virus Corona ini," tambahnya.

Sejauh ini, ada 2 pelaku sepak bola Indonesia yang terjangkit Virus Corona. Stiker asing Persib Bandung Wander Luiz dan asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, sudah dinyatakan negatif Virus Corona usai tes PCR. Sebelumnya, Gong Oh-kyun dinyatakan positif Virus Corona usai dua kali rapid test.

Pssi Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan