Komite Adhoc Integritas PSSI Matangkan Dua Program untuk Berantas Pengaturan Skor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 23 Januari 2019
Komite Adhoc Integritas PSSI Matangkan Dua Program untuk Berantas Pengaturan Skor
Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI Ahmad Riyadh. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh mulai menggodok tugas pokok dan fungsi tim integritas PSSI untuk menekan angka kecurangan di lapangan hijau.

Ahmad menjelaskan, timnya sedang menyusun personel-personel untuk mengisi posisi tim integritas ini. Nantinya, tim integritas nanti berisi 7 orang.

“Sekarang, kami sedang menyusun tim anggota. Maksimal, sampai 7 orang untuk duduk di dalam tim integritas PSSI ini,” kata Ahmad kepada wartawan, Rabu,(23/1).

Baca Juga:

Komite Adhoc Integritas PSSI Siap Bersinergi dengan Kepolisian

Ketua Komite Adhoc Integrity Janji Bekerja Seoptimal Mungkin

Manajer Bhayangkara FC Bicara soal Mundurnya Edy Rahmayadi dan Naiknya Joko Driyono

Pengaturan dan pencegahan menjadi dua rencana besar tim ini. Sebelum memulai kompetisi musim depan, tim Adhoc bakal bertemu dengan seluruh peserta kompetisi sampai perangkat pertandingan.

“Kami bakal membuat peraturan kepada klub-klub mulai dari level Liga 1 sampai Liga 3 serta perangkat pertandingan, termasuk penyegaran terhadap wasit,” papar Ahmad.

Kemudian, program pencegahan, tim bakal menemui aparat keamanan, termasuk unsur-unsur kepolisian, pers, praktisi, dan akademisi untuk merumuskan bermacam cara untuk mencegah manipulasi pertandingan.

“Pertemuan dengan seluruh stakeholder ini dilakukan di level ekstern,” sambung dia.

Dia berencana tim ini integritas PSSI sudah terbentuk dalam waktu 1 tahun. ”Kami sangat berharap tim ini sudah bisa terbentuk dalam rentang waktu satu tahun dan sudah bisa disahkan dalam Kongres tahun depan.”

Komite Adhoc Integritas PSSI Pssi PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan