Komite Adhoc Integritas PSSI Siap Bersinergi dengan Kepolisian

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 22 Januari 2019
Komite Adhoc Integritas PSSI Siap Bersinergi dengan Kepolisian
Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI Ahmad Riyadh. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Komite Adhoc Integritas PSSI akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memerangi virus yang tengah menjangkit sepak bola nasional, yakni match fixing atau pengaturan skor. Salah satu instansi yang akan digandeng adalah kepolisian.

Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa berjalan sendirian. Mereka butuh sokongan serta dukungan dari berbagai instansi terkait, termasuk kepolisian.

“Secara umum kami dapat memberikan data terkait adanya gejala tidak beres dalam suatu laga,” ucap Riyadh. Data tersebut bisa menjadi pintu masuk bagi PSSI untuk menyelesaikan match fixing.

Baca Juga:

Ketua Komite Adhoc Integrity Janji Bekerja Seoptimal Mungkin

Manajer Bhayangkara FC Bicara soal Mundurnya Edy Rahmayadi dan Naiknya Joko Driyono

Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC

“Data itu kan bisa mana-mana nantinya. Akan dilakukan pula analisis apakah kasus itu masih masuk ranah PSSI atau tidak. Kalau ada unsur pidananya ya kami serahkan kepada kepolisian," tegas Riyadh.

Sebelumnya, Riyadh berpandangan bahwa campur tangan kepolisian lewat Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola, sedikit banyak juga meringankan tugas PSSI. PSSI seharusnya berterima kasih karena banyak pihak yang peduli dengan sepak bola Indonesia.

“Pihak kepolisian akan banyak mengurusi pelanggaran-pelanggaran pidana yang ada di seputar terjadinya dugaan match fixing. Sedangkan untuk membuktikan terjadinya match fixing atau tidak, itu ranahnya PSSI,” jelasnya.

Riyadh berharap Komite Adhoc Integritas PSSI bisa bersinergi dengan kepolisian. “Jadi, diharapkan dua badan ini bisa bekerja sama dengan baik,” harapnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Komite Adhoc Integritas PSSI Satgas Anti Mafia Bola Breaking News Komite Adhoc Integrity
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan