Komite Adhoc Integritas PSSI Teken MoU dengan Kepolisian

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Februari 2019
Komite Adhoc Integritas PSSI Teken MoU dengan Kepolisian
Ahmad Riyadh ketika membuka Kongres PSSI Jatim 2019. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Komite Adhoc Integritas PSSI resmi menekan MoU dengan Kepolisian untuk memerangi pengaturan skor. Polisi dan PSSI bekerja sesuai dengan porsi masing-masing.

Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh menjelaskan, setelah MoU Polisi dan PSSI tercapai , kedua belah pihak sepakat; penyelidikan Polisi belum tentu bisa masuk dalam ranah disiplin dan komite etik PSSI.

"Tapi kalau masuk dalam ranah pidana dan sesuai dengan displin serta etika PSSI, maka Polisi bisa menyelediki dan PSSI harus menyerahkan kepada Polisi," papar Ahmad kepada wartawan, Senin (26/2).

Baca Juga:

Data dan Fakta Kejanggalan Pengaturan Skor yang Diungkap di Mata Najwa

Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI Tak Berminat Menjadi Ketum PSSI

Meski kedua belah pihak bekerja dengan porsi masing-masing, PSSI melalui Komite Adhoc menyambut antusias MoU ini. "PSSI senang karena ini bagian dari upaya untuk bersih-bersih dari oknum-oknum tidak becus," kata Ahmad menegaskan.

Dalam kesempatan ini, Ahmad turut menyindir para narasumber di program Mata Najwa dengan tema kasus pengaturan skor. Menurut Ahmad para narasumber itu bisa diperiksa Polisi karena mengetahui praktik kecurangan namun tidak melapor.

"Seperti kemarin program mata Najwa, kalau para narasumber itu mengetahui dugaan pengaturan skor dan pertandingan sudah diatur, dia harus lapor kepada Satgas. Kalau mengetahui tapi tidak melapora bisa saja mereka mendapat hukuman, baik oleh Polisi maupun PSSI."

Satgas Anti Mafia Bola Komite Adhoc Integritas PSSI Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan