Komite Pemilihan Tutup Pendaftaran, 10 Nama Ini Jadi Bakal Calon Ketua Umum PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Oktober 2019
Komite Pemilihan Tutup Pendaftaran, 10 Nama Ini Jadi Bakal Calon Ketua Umum PSSI
Komite Pemilihan PSSI umumkan daftar bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Exco PSSI. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pendaftaran bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2019-2023 sudah ditutup Kamis (3/10) pukul 23.59 WIB, sejak dibuka 12 September. Sebanyak 10 nama masuk dalam bursa calon Ketua Umum PSSI.

Ke-10 nama tersebut yakni Arif Putra Wicaksono, Aven Hinelo, Vijaya Fitriyasa, Bernhard Limbong, Fary Djemy Francis, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman, Yesayas Oktovianus, La Nyalla Mattalitti.

"Sudah resiprokal. Ada yang mencalonkan dan yang dicalonkan sudah menyatakan bersedia. Juga sudah melakukan pengisian formulir integritas, tidak pernah terlibat termasuk dalam tindakan-tindakan di wilayah Komdis PSSI," kata Ketua Komite Pemilihan, Syarif Bastaman di Kantor PSSI, Jumat (4/10) sore.

Baca Juga:

Giliran Andre Rosiade Daftar Exco PSSI, Pemberantasan Mafia Bola Jadi Targetnya

Rahim Soekasah Panaskan Bursa Ketua Umum PSSI

Sementara 20 nama mendaftar sebagai Wakil Ketua Umum. Sedangkan 91 nama menjadi bakal calon anggota Komite Eksekutif. Pos Wakil Ketua Umum nantinya disi dua nama, sementara anggota Komite Eksekutif 12 nama.

"Tahap selanjutnya, dokumen akan diserahkan ke Komdis untuk pengecekan. Itu menentukan posisi akhir," jelas Syarif Bastaman.

"Kami juga masih akan menyelesaikan soal berkas, karena ada bagian kecil yang kurang seperti SKCK, surat pengadilan. Surat dukungan dan kesediaan sudah lengkap."

Pemberitahuan kekurangan dokumen akan disampaikan Komite Pemilihan sampai 6 Oktober sejak 30 September. Bakal calon diberi waktu melengkapi dokumen 1-8 Oktober.

Komite Pemilihan akan menyampaikan kandidat sementara 9-13 Oktober. Sedangkan waktu banding yang ditetapkan 10-16 Oktober sebelum hasil diumumkan pada 18 Oktober. Sementara kongres pemilihan akan digelar 2 November.

Pssi Ketua umum pssi La nyalla mattalitti Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan