Komoditas Panas: Mohammed Kudus Diburu Arsenal, Chelsea, dan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Mei 2023
Komoditas Panas: Mohammed Kudus Diburu Arsenal, Chelsea, dan Manchester United
Mohammed Kudus (Twitter)

BolaSkor.com - Seperti biasanya menjelang akhir musim, pemandu bakat klub-klub top Eropa mulai bergerak mencari pemain untuk bursa transfer musim panas. Salah satu pemain yang memiliki banyak pemainat adalah Mohammed Kudus.

Ajax Amsterdam acapkali jadi 'etalase' bagi klub-klub top Eropa mencari pemain. Pun demikian saat ini dengan Kudus dan juga Jurrien Timber. Pada musim panas lalu skuad mereka sudah digembosi dengan kepergian Antony, Lisandro Martinez, Sebastien Haller, hingga Ryan Gravenberch.

Jelang musim panas 2023 nama Kudus pun jadi perhatian. Pemain berusia 22 tahun masih punya kontrak dengan Ajax hingga 2025, tetapi menolak opsi untuk memperpanjangnya dan diyakini ingin hengkang tahun ini.

Hal tersebut dilaporkan oleh pakar transfer ternama David Ornstein di The Athletic. Selain itu juga agennya, Jennifer Mendelewitsch, menuturkan apabila kliennya itu ingin pergi pada musim panas mendatang.

Baca juga:

Sering Blunder, David De Gea Masih Bisa Raih Penghargaan Golden Glove

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Punya Orang Dalam, Manchester United Terdepan Datangkan Neymar

"Saya pikir transfer saat ini merupakan yang terbaik untuk Ajax dan Mohammed. Sekarang waktu yang tepat (untuk berpisah)," tutur Jennifer.

Sejak direkrut Ajax dari klub Denmark, Nordsjaelland, pada 2020 Kudus menjelma jadi komoditas panas pada posisinya sebagai gelandang serang yang dapat juga bermain di posisi sayap dan penyerang. Kudus bahkan sudah memperkuat timnas Ghana.

Arsenal, Chelsea, Manchester United, hingga Newcastle United tertarik kepada Kudus. Menilik informasi dari Sofascore, Kudus punya rating 7,08 musim ini di Eredivisie dan ia menempati 10 besar penampil terbaik.

Sejauh ini Kudus memiliki catatan kontribusi 14 gol dari 29 penampilan, mencetak 11 gol dan memberikan tiga assists. Kudus memiliki banderol 30 juta euro di Transfermarkt.

Mohammed Kudus Transfer Isu Transfer Bursa transfer Ajax Ajax amsterdam Arsenal Chelsea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan