Kompetisi Balance Bike, Balapan Seru untuk Melatih Tumbuh Kembang Anak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 Juli 2022
Kompetisi Balance Bike, Balapan Seru untuk Melatih Tumbuh Kembang Anak
Balance Bike Competition 2022 yang digelar di AEON Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7). (istimewa)

BolaSkor.com - Salah satu komunitas sepeda, Balance Bike Tangsel, menggelar kegiatan seru untuk anak usia 2 hingga 7 tahun bertajuk "Balance Bike Competition 2022" yang berlangsung di AEON Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7). Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari peserta.

Hal ini terlihat dari banyaknya orangtua yang mendaftarkan anaknya untuk mengikuti perlombaan tersebut. Total ada 280 anak-anak dari usia 2-6 tahun yang berpartisipasi.

Ketua Balance Bike Tangsel, Imbar Larasati, mengatakan pihaknya rutin menggelar event ini setiap bulan. Hal ini bertujuan supaya anak-anak bisa tumbuh kembang dengan baik.

"Jadi kami mengajarkan anak bagaimana caranya balapan sesungguhnya dengan rasa tumbuh percaya diri dan sportivitasnya dengan tinggi," kata Imbar Larasati.

Imbar Larasati mengatakan, Balance Bike Tangsel berdiri pada 2018. Komunitas ini dibentuk oleh para orangtua yang memiliki hobi sama.

Imbar merasa bersyukur setiap pihaknya mengadakan event, animo pendaftar selalu luar biasa. Bahkan peserta lomba bukan hanya dari Jabodetabek, tapi juga ada dari Malaysia dan Thailand.

Untuk setiap kegiatan, Balance Bike Tangsel menetapkan biaya registrasi sebesar Rp200 ribu. "Nanti peserta akan mendapatkan makan siang, medali finisher, dan juga tas yang berisi makanan ringan untuk anak-anak serta ada doorprize," ujarnya.

Imbar menegaskan, Balance Bike Tangsel tidak menyediakan hadiah berupa uang tunai. Nantinya anak yang naik podium mendapatkan tabungan pendidikan yang nantinya bisa digunakan untuk membeli tas, buku, atau alat tulis.

"Kami tidak pernah mengajarkan memberikan hadiah uang karena kami mempunyai konsep tumbuh kembang dan menggunakan sportivitas tinggi tanpa ada embel-embel uang," tuturnya.

Selanjutnya, Balance Bike Tangsel akan kembali menggelar event serupa di Cilegon pada 6-7 Agustus. Lalu dilanjutkan di Kemang Village pada 13 Agustus.

Sepeda
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan