Kompetisi Belum Jelas, Silvio Escobar Pilih Buka Bisnis Laundry

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 08 Januari 2021
Kompetisi Belum Jelas, Silvio Escobar Pilih Buka Bisnis Laundry
Silvio Escobar. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020/2021 masih belum jelas kelanjutannya. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum bisa memastikan kapan kompetisi akan digelar kembali, ini karena masih belum dapat izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sejauh ini, PSSI dan PT LIB sudah mengirimkan surat kepada Polri, namun belum ada jawaban dari surat tersebut. Nampaknya lanjutan kompetisi ini akan semakin berat, karena pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jawa dan Bali, 11-25 Januari.

Dengan adanya PSBB tersebut, tim-tim akan sulit melakukan persiapannya. Terlebih PSSI dan PT LIB akan memusatkan kompetisi Liga 1 di Pulau Jawa.

Baca Juga:

PSSI Manut kepada Polri soal Nasib Kompetisi

Ramai Tagar Ayo Main Lagi, Harapan Liga Indonesia Kembali Bergulir

Melihat kompetisi masih abu-abu, pemain TIRA-Persikabo, Silvio Escobar mencari jalan alternatif untuk bisa menambah penghasilannya. Pemain Naturalisasi ini memilih berbisnis laundry pakaian untuk mengisi waktu luangnya sembari latihan.

"Sekarang untuk mengisi kekosongan saya buka bisnis laundry. Saya lakukan ini karena jelas liga belum jelas ada atau tidak. Paling tidak saya bisa menambah keuangan dari sini," kata Escobar ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (8/1).

"Kalau alasan mengapa saya pilih laundry karena saya lihat ini cukup mudah untuk dijalani. Nanti kalau ada kesempatan lagi mungkin saya akan menambah bisnis lain, atau memperbanyak bisnis ini," tambah mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Sejatinya kompetisi dijalankan pada Oktober 2020 lalu. Namun dua hari sebelum lanjutan Liga 1 2020 dimulai, PSSI dan PT LIB menunda kembali kompetisi. Hal ini karena, tidak keluarnya izin dari pihak kepolisian.

Keduanya pun sempat memberikan wacana akan menggelar kembali kompetisi pada November 2020, namun kembali gagal. Alhasil PSSI membuat surat dan mengatakan akan menggelar kompetisi pada bulan Februari 2021 mendatang.

Breaking News Silvio Escobar Liga 1 Tira Persikabo
Posts

4.871

Bagikan