Kompetisi Belum Pasti, Joko Susilo Dukung Pemain Liga 1 ke Luar Negeri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Desember 2020
Kompetisi Belum Pasti, Joko Susilo Dukung Pemain Liga 1 ke Luar Negeri
Budi Sudarsono dan Joko Susilo. (Media Officer Persik Kediri)

BolaSkor.com - Direktur Teknik Persik Kediri, Joko Susilo, turut menyampaikan pendapat atas fenomena ramainya tawaran bermain ke kompetisi luar negeri, yang menyasar sejumlah pesepak bola nasional di Liga 1.

Menurutnya, tawaran itu sangat perlu dipertimbangkan, bahkan diambil. Lantaran situasi saat ini juga tidak mendukung setelah lanjutan kompetisi Liga 1 belum pasti kapan bergulir.

Dua diantaranya adalah Ryuji Utomo yang dipinjamkan Persija Jakarta ke Penang FC (Malaysia), serta Todd Rivaldo Ferre yang direstui Persipura Jayapura ke Lampang FC (Thailand). Pada perkembangan lain, Febri Hariyadi (Persib Bandung) dan Dedik Setiawan (Arema FC) juga sempat ditawari.

"Kalau menurut saya, itu sangat bagus. Harus dipertimbangkan dan perlu diambil," kata Joko Susilo.

Baca Juga:

Jefferson Formigao Pertimbangkan Kelanjutan Karier bersama Persik Kediri

Persik Kediri Butuh Regulasi Kelanjutan Liga 1 yang Lebih Tegas

Dukungan itu mencakup beberapa pertimbangan, diantaranya pengalaman dan juga tingkat kesejahteraan. Lagipula, tawaran bagi pesepak bola nasional untuk bermain ke luar negeri juga belum tentu datang dua kali.

"Yang jelas, pemain bisa meningkatkan levelnya melalui kompetisi di luar negeri. Selain juga untuk menjaga level permainan terbaik, sebelum kembali lagi ke Liga 1," beber Joko Susilo.

Di sisi lain, turut andilnya pesepak bola nasional ke luar negeri, menambah nilai kompetisi Liga 1 di mata publik sepak bola internasional.

"Dan otomatis, kesejahteraan juga meningkat. Hampir pasti nilai (kontrak) mereka akan meningkat saat kembali ke sini," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Joko susilo Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan