Kompetisi Bentrok dengan Agenda Besar, PT LIB Bakal Cari Jalan Terbaik untuk Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 12 November 2020
Kompetisi Bentrok dengan Agenda Besar, PT LIB Bakal Cari Jalan Terbaik untuk Liga 1
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dijadwalkan akan digelar pada Februari hingga Juli 2021 mendatang. Jika melihat jadwal tersebut, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini akan bersamaan dengan Piala AFF, Piala Asia U-19, hingga Piala Dunia U-20 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan keputusan untuk nasib Liga 1 dan Liga 2, yang akan dijalankan pada Februari 2021. Bahkan pada Februari 2021 mendatang, titel kompetisi sudah berubah menjadi Liga 1 2020/2021, karena liga akan berlangsung lintas tahun.

Menanggapi jadwal padat tersebut, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengaku saat ini mencari formula yang tepat agar jalannya kompetisi tidak bentrok dengan agenda-agenda besar, terutama Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

PT LIB Kirim Surat ke Polri Besok, Minta Kepastian Liga 1 2020/2021

Liga 2: PT LIB Akan Berikan Subsidi Rp100 Juta kepada Klub sebagai Kompensasi Penundaan

"Kalau opini saya pribadi, pada saat AFF, Indonesia kan nggak selalu jadi tuan rumah. Mungkin ada penundaan saat Indonesia main jadi tuan rumah atau ketika bermain di negara lain," kata Akhmad Hadian saat ditemui awak media di kantor PT LIB.

"Timnas Indonesia kan nggak main setiap hari juga di Piala AFF. Kalau Piala Dunia baru itu baru nggak bisa diganggu karena pesta sepak bola Indonesia. Kami akan mencari cara jangan sampai bentrok (dengan Piala Dunia U-20)," tambah Hadian.

PT LIB juga sedang mencari solusi jika memang tim melakukan protes lantaran pemainnya diambil PSSI untuk bermain di Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF. Terkait hal itu, PT LIB mengharapkan pengertian semua pihak.

"Kewajiban klub kan mengirim pemain ke Timnas Indonesia ya. Saya harap ada win-win solution antara Timnas Indonesia dan klub. Operator jalankan saja yang diperintahkan regulator, sekarang kan masih bisa dibicarakan," tutur pria 55 tahun itu.

"Ini juga kan extraordinary competition. Kalau pemain dipanggil, masih ada pemain pelapisnya. Toh nggak ada degradasi juga kan," pungkasnya.

PT LIB Liga 2 Breaking News PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan