BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 per tanggal 16 Maret 2020. Keputusan tersebut diambil oleh keduanya lantaran penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang semakin meluas di Indpnesia.

Penundaan ini sampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada saat pembukaan Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Sabtu (14/3). Bahkan pada pembukaan itu PSSI pun menyempatkan rapat tertutup dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Selain itu, pada rapat tersebut hadir juga Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, Direktur Operasional PT LIB Sujarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, Komisaris Utama PT LIB Sonhadji, Komisaris PT LIB yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani, serta anggota Komite Eksekutif PSSI Dirk Soplanit dan Yunus Nusi.

Baca Juga:

Bhayangkara FC 2-2 Persija Jakarta: Ketat Saling Balas Gol

Hasil Liga 1 2020: Persipura Permalukan Persebaya, Borneo FC Menang atas Persela

Dengan keluarnya pemundaan kompetisi ini, maka satu partai Liga 2 antara Persewar Waropen vs Putra Sunan Giri Gresik yang sedianya berlangsung Senin, 16 Maret 2020 di Stadion Cenderawasih Biak, dipastikan ditunda.

Terkait dengan hal tersebut, Ketum PSSI Iriawan pun menjelaskan bahwa PSSI bakal mengganti biaya akomodasi terkait laga Persewar dan PSG yang ditunda.

"PSSI akan mengganti biaya transportasi maupun akomodasi yang sudah dikeluarkan terkait pertandingan hari Senin di Biak," kata Iriawan seusai pertemuan.

Menpora pun mengapresiasi keputusan bijak PSSI dalam menyikapi perkembangan situasi terkini tersebut. Ia sendiri berharap masalah virus corona bisa segera terselesaikan.

"Itu artinya kita memperhatikan serius imbauan dari WHO maupun Kementerian Kesehatan. Ini juga sebagai bukti pemerintah berkoordinasi dengan cabang-cabang olahraga dalam penanganan terkait persebaran virus corona ini," ujar Menpora Zainudin Amali.