Kompetisi Sepak Bola Indonesia Dihentikan Saat Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 14 Februari 2018
Kompetisi Sepak Bola Indonesia Dihentikan Saat Asian Games 2018
Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta di Liga 1musim lalu. (PT LIB)

BolaSkor.com - Seluruh kompetisi sepak bola Indonesia serta kejuaraan olah raga di Tanah Air harus berhenti saat perhelatan Asian Games 2018. Hal itu dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir.

"Kita susah koordinasi dengan PSSI, diharapkan pada saat Asian Games, Liga tidak bergulir, tidak ada pertandingan apapun di Indonesia termasuk untuk olah raga lain," tegasnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy. Ia mengatakan, dengan begitu jadwal Liga 1 bakal padat, mengingat adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

"Belum lagi Asian Games 2018 kompetisi harus berhenti. Belum lagi Pilkada, kita tidak tahu Pilkada bakal aman atau tidak. Jadi klub harus berjuang di pekan padat," kata Tigor.

Di sisi lain, Erick Thohir memastikan tiga venue yang dipakai untuk cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018.

"Jadi sepak bola itu ada tiga venue. Stadion Si Jalak Harupat, sudah pasti digunakan Asian Games dengan tiga Stadion lainnya yang ada di Jawa Barat seperti Patriot Candrabhaga dan Wibawa Mukti. Sementara GBLA tidak dipakai," ucap Erick Thohir.

Sebagai informasi tambahan, pesta olah raga terbesar se-Asia atau Asian Games berlangsung di Jakarta dan Palembang dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Asian games 2018 Liga 1 Erick thohir INASGOC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan