BolaSkor.com - Rotasi pemain yang cukup ekstrem tampaknya akan dilakukan Arema FC, akibat menepinya sejumlah pilar andalan. Tim Singo Edan pun kemungkinan besar akan menjajal komposisi baru di setiap lininya, kala menantang PSM Makassar di pekan 25 Liga 1, Minggu 14 Oktober mendatang.

Lini tengah tampak menjadi prioritas Milan Petrovic saat ini. Duet Hanif Sjahbandi dan Jayus Hariono bisa menjadi solusi atas masih diragukannya kondisi Hendro Siswanto yang belum pulih dari cederanya.

"Jayus Hariono memberi kualitas terbaik sejak melawan Madura United pada laga amal dan kembali tampil baik," ujar pelatih Arema FC, Milan Petrovic setelah laga melawan Persebaya.

Jika lini tengah masih mempunyai opsi, tidak demikian pada dua sektor penting lainnya. Milan mesti mencari dua pengganti sebagai solusi yang tepat atas perginya Alfin Tuasalamony maupun Dedik Setiawan yang harus membela timnas dalam agenda internasional FIFA.

Skema tiga bek sejajar bisa menjadi solusinya, mengingat betapa berbahayanya lini serang PSM yang dikomandoi Ferdinand Sinaga. Sementara di sektor penyerangan, Milan tampaknya kembali memainkan Sunarto yang mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah bergabung di paruh musim kompetisi.

"Tak hanya Jayus, sejumlah pemain lainnya juga selalu memberi energi baru di setiap perkembangan latihan. Kami akan terus mencari solusi terbaiknya," tambah arsitek tim asal Serbia tersebut.

Terlepas dari bayang-bayang sanksi yang kini menghantui skuat tim Singo Edan, Milan Petrovic memang mesti terus menyiapkan kekuatan terbaik tim asuhannya saat menghadapi PSM nanti. Laga itu termasuk penting, sebagai sarana mendongkrak posisi yang masih tertahan di papan tengah klasemen Liga 1.

Jika sukses mencuri setidaknya satu angka, Arema FC bisa kembali ke jajaran sepuluh besar dengan selisih poin yang tipis. Arema FC saat ini mengumpulkan 31 poin di urutan ke-11 klasemen, terpaut satu angka dari Persela Lamongan dan dua poin dari Persipura Jayapura. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)