Komposisi Ideal, Marcelo Rospide Siap Bawa Persik Terbang Tinggi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Mei 2023
Komposisi Ideal, Marcelo Rospide Siap Bawa Persik Terbang Tinggi
Sesi latihan Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Marcelo Rospide mengaku sangat antusias dalam menyambut pengalaman barunya untuk berkarir di sepak bola Indonesia. Pelatih asal Brasil berusia 52 tahun itu memang dipastikan sebagai nahkoda baru Persik Kediri untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024 nanti.

Klub Macan Putih lantas memberinya target cukup tinggi selama membesut Arthur Irawan dkk. Ia diwajibkan mengantar Persik meraih prestasi yang lebih baik, dibanding saat finis di peringkat 11 klasemen Liga 1 selama dua musim beruntun, pada 2021/2022 dan 2022/2023 lalu.

"Saya melihat klub ini sangat serius dalam mematok target prestasi. Saya pun setuju atas target yang dibebankan, meski di dalam sepak bola, tidak ada yang mudah," beber Marcelo Rospide kepada awak pers, Selasa (23/5).

Baca Juga:

Top Skorer Piala AFC Antusias Sambut Tantangan Baru di Indonesia bersama Persik

Bek Filipina Tak Pikir Panjang Bergabung Persik Kediri

Memimpin dua kali sesi latihan, Marcelo pun sudah punya gambaran terkait potensi yang bisa dicapai oleh anak asuhnya. Menurutnya, komposisi tim Persik sudah cukup ideal, dengan berbekal sejumlah pemain muda dan berpengalaman, serta pilar asing yang memberi kontribusi penting.

"Pemain muda di sini saya lihat punya potensi besar untuk terus berkembang. Ditambah dengan pemain senior dengan jam terbang tinggi, tinggal bagaimana memadukan dengan cara yang tepat," beber Marcelo.

"Dengan metode yang tepat, saya pikir tim ini punya potensi bersaing di papan atas, mungkin di 5 besar kompetisi. Saya juga senang dengan adanya target. Alasan itu yang membuat saya mantap bergabung ke Persik Kediri," tambahnya.

Marcelo Rospide memang bukan pelatih dengan nama besar di sepak bola Brasil, meski pernah membesut klub Gremio di pentas Serie A musim 2009 silam. Sebelum ke Persik, ia membesut klub Liga Super Tiongkok, Meizhou Hakka, ketika tim itu sedang berjuang di kasta kedua musim 2020 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Marcelo Rospide Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan