Komputer Super Kembali Prediksi Liverpool Jadi Juara Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 24 Desember 2020
Komputer Super Kembali Prediksi Liverpool Jadi Juara Premier League
Trofi Premier League

BolaSkor.com - Sekali lagi Liverpool diprediksi sebuah komputer super menjadi juara Premier League musim 2020-21. Kali ini prediksi berdasarkan posisi klasemen pada Natal.

Setelah pekan lalu mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Anfield dan membantai Crystal Palace tujuh gol tanpa balas, Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Premier League.

Menjadi pemuncak klasemen di saat Hari Natal memang acap menjadi pertanda baik. Pasalnya, tim yang ada di puncak tersebut biasanya keluar sebagai kampiun di akhir musim.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Klasemen Akhir Premier League: Liverpool Juara, Manchester United Papan Tengah

Laporan Pelatih Liverpool soal Masa Depan Mo Salah

Legenda Man United Ramal Mohamed Salah Akan Tinggalkan Liverpool

Memang selalu ada pengecualian. Sebut saja yang pernah dialami Liverpool pada 2018-19. Ketika itu The Reds ada di puncak pada Natal, tetapi Manchester City mampu menyalip mereka. Namun menurut komputer super, untuk kali ini Liverpool akan menutup musim sebagai juara.

Selain memprediksi Liverpool menjadi juara, komputer super juga menempatkan Chelsea di empat besar, dan Arsenal akan finis di luar posisi 10 besar.

Komputer super membuat prediksi dengan memakai data 10 tahun terakhir. Mereka membandingkan posisi klasemen saat Natal dan posisi akhir di setiap musim itu.

Menurut data itu, tim yang berada di posisi 15 klasemen saat Natal, seperti Arsenal saat ini, umumnya akan finis di posisi ke-16.

Prediksi empat besar terbilang cukup menarik. Liverpool, juara bertahan yang saat ini ada di puncak klasemen, diikuti Leicester, Manchester United, dan Cheslea. Sedangkan Tottenham diprediksi hanya akan finis di urutan ketujuh, setingkat di atas Manchester City.

Prediksi kali ini serupa dengan yang sebelumnya dilakukan. Saat Premier League baru berjalan lima pekan, komputer super juga memprediksi Liverpool akan finis sebagai juara dengan raihan 82 poin. Bedanya, kala itu komputer menempatkan Man City di peringkat kedua, disusul Tottenham dan Arsenal.

Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan