BolaSkor.com - Panggung Premier League sudah di depan mata. Menerka siapa yang bakal juara, menempati empat besar, atau yang terdegradasi menjadi hal yang menarik.

Pada akhir Maret lalu, sebuah komputer super mengeluarkan prediksi Manchester City akan kembali menjadi juara musim 2018-19, sedangkan Liverpool harus puas di peringkat kedua. Sedangkan Tottenham Hotspur dan Manchester United meraih tiket ke Liga Champions sebagai penghuni empat besar.

Prediksi tersebut memang benar dalam memilih juara dan runner-up. Namun untuk peringkat ketiga dan keempat sang komputer meleset.

Baca Juga:

Liverpool, Rajanya Menang Dramatis di Premier League

Prediksi Komputer Super Mengenai Pemenang Titel Premier League 2018-19

Kini, sebuah komputer super lain ikut memberikan prediksi. Seperti dilansir The Mirror, prediksi komputer super kali ini dilakukan oleh stasiun televisi BT Sport. Untuk melakukan prediksi, komputer super tersebut dibekali data-data dari Opta, Google, dan Squawka.

Hasilnya, Man City menjadi juara dan Liverpool di urutan kedua. Sang komputer super BT Sport juga memprediksi Man United gagal menembus empat besar. Bahkan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer finis di peringkat keenam, di bawah Arsenal.

Benar, Arsenal pun diprediksi kembali gagal lolos ke Liga Champions setelah hanya duduk di peringkat lima. Sedangkan yang meraih tiket Liga Champions sendiri menjadi milik Tottenham di posisi ketiga dan Chelsea di posisi empat.

Yang menarik, menurut komputer super, meski akhirnya menjadi juara, Man City gagal memuncaki klasemen pada Hari Natal, serupa dengan musim lalu. Bedanya, jika musim lalu yang ada di puncak pada Natal adalah Liverpool, kini posisi itu ditempati Chelsea. Namun The Blues terus melorot hingga finis di peringkat keempat di akhir musim.

Komputer super juga memprediksi, meski lagi-lagi gagal juara, fans Liverpool dapat penghiburan karena Mohamed Salah disebut akan menjadi pencetak gol terbanyak Premier League. Penyerang asal Mesir itu dikatakan bakal mengoleksi 29 gol.

Kabar buruk bagi fans Newcastle. Pasalnya komputer memprediksi klub kesayangan mereka akan terdepak dari Premier League. Newcastle akan turun kasta ditemani dua klub yang baru promosi Norwich dan Sheffield.