KONAMI Dukung ESport Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 31 Agustus 2018
KONAMI Dukung ESport Asian Games 2018
Acara media gathering KONAMI. (BolaSkor.com/Side.id)

BolaSkor.com - KONAMI sebagai pengembang game Pro Evolution Soccer (PES) ikut mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Kali ini, Asian Games 2018 menambahkan Esports sebagai salah satu pertandingan demonstrasi untuk pertama kalinya.

Untuk pertama kalinya juga, Esports dimasukkan ke dalam kategori dalam ajang pesta olahraga tingkat internasional. Dalam kategori Esports ini, ada enam game yang bakal dipertandingkan di Asian Games 2018, salah satunya adalah Pro Evolution Soccer (PES).

KONAMI mengadakan sebuah diskusi media yang membahas mengenai kehadiran Esports dalam Asian Games 2018 dan partisipasi atlet PES Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Takayuki Kurumada selaku Deputy Division Director of Promotion Planning Division KONAMI.

“PES 2018 adalah satu-satunya game olahraga yang dipilih menjadi pertandingan demonstrasi di Asian Games 2018. Saya rasa, PES 2018 dipilih karena permainan ini cukup bersahabat dengan mereka yang bahkan jarang bermain game. Ditambah lagi, PES juga memiliki banyak persamaan dengan olahraga sepak bola,” kata Takayuki Kurumada.

Selain Takayuki Kurumada, acara ini juga dihadiri oleh Eddy Lim selaku Ketua Umum Indonesia Esports Association, perwakilan Indonesia dalam kompetisi PES 2018, yaitu Setia Widianto dan Elga Cahya Putra serta Ponaryo Astaman selaku mantan kapten timnas Indonesia.

Pertandingan PES di Asian Games 2018 akan diadakan pada tanggal 1 September 2018. Esports sendiri adalah industri yang sedang berkembang, jumlah penggemarnya pun juga selalu bertambah setiap harinya di seluruh dunia.

“Saya yakin banyak dari kalian yang mulai mengenal Esports ini karena Asian Games.

"Maka dari itu, kami sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan permainan untuk dipertandingkan ikut bekerjasama dengan tim penyelenggara untuk membuat kompetisi ini kaya akan konten. Kita juga terus mendukung pengakuan atas seri game PES melalui para pemainnya dan juga melalui kompetisi,” tambah Kurumada.

Selain di Asian Games 2018, KONAMI juga bekerjasama dengan komunitas dari berbagai belahan dunia. Sejak tahun 2001, KONAMI sudah mengadakan kompetisi Esports di Eropa. Saat ini, KONAMI memiliki turnamen “PES League” yang merupakan turnamen PES resmi sedunia dari KONAMI.

Kabar baiknya untuk pecinta PES adalah pada 30 Agustus 2018 nanti, KONAMI akan merilis seri terbaru dari PES, yaitu PES 2019 yang bisa dimainkan melalui komputer, PS4, dan Xbox One. (Laporan Langsung Reporter Side.id Soffi Amira Putri)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan